Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DPD II Golkar Merauke usung kadernya di Pilkada 2020

Ketua DPD II Partai Golkar, Herman Anitoe Basik-Basik, saat menyampaikan pernyataan sikap maju pilkada tahun depan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Merauke mengusung kadernya sendiri maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020.

Untuk diketahui, Golkar memiliki empat kursi di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke.  Nantinya harus berkoalisi dengan salah satu parpol agar mendapatkan tambahan dua kursi lagi untuk dapat mengusung calon bupati-calon wakil bupati, karena sesuai aturan harus enam kursi.

Kader yang diusung maju yakni Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik.

“Di hadapan ribuan pasang mata di lapangan bola kaki Kampung Kumbe, saya menyatakan diri maju dalam pilkada tahun depan,” ujar Basik-Basik.

Loading...
;

Dikatakan, sebagai anak negeri, ingin bertarung dalam pilkada demi kepentingan masyarakat. Olehnya, mohon dukungan dari semua masyarakat di Kabupaten Merauke.

Kepada para kader, pintanya, agar merapatkan barisan sekaligus mendukungnya.

“Mari kita bekerja secara bersama-sama mengikuti berbagai proses pentahapan, hingga pelaksanaan pemilihan yang dilangsungkan Oktober 2020,” ujarnya.

Bagi Herman, bukan uang yang dikejar untuk menjadi Bupati Merauke. Tetapi bagaimana ingin berbuat sesuatu demi masyarakat. Karena dari waktu ke waktu, mereka terus mengeluh akan berbagai kesulitan yang dihadapi dari waktu ke waktu.

“Kalau uang saya tidak pikir. Karena dengan berprofesi sebagai pengusaha selama ini, sudah cukup untuk keluarga. Tetapi saya ingin berbuat lebih banyak lagi demi kemajuan serta kesejahteraan rakyat baik di kota, pinggiran, hingga kampung lokal  serta daerah eks transmigrasi,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Harian DPD II Partai Golkar Merauke, Dominikus Ulukyanan, mengatakan pendaftaran bakal calon telah dibuka sejak Sabtu dan akan berakhir 25 Oktober 2019.

“Nantinya Pak Ketua DPD II Golkar Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik mendaftar di hari terakhir. Karena beliau masih melengkapi sejumlah syarat yang harus dipenuhi,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top