Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DPD II Golkar pastikan calegnya jadi Wakil Ketua DPRD Merauke

Ketua DPD II Golkar Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Ketua DPD II Golkar Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik, mengungkapkan kepuasannya karena Golkar dapat mengantar empat calon legislatifnya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Hal itu disampaikan Herman kepada sejumlah wartawan Kamis (4/7/2019).

Menurutnya, perolehan suara dari Partai Golkar dalam pemilu legislatif beberapa waktu lalu mencapai 12.000 lebih. Sedangkan nomor urut satu adalah Partai Nasdem. Sedangkan PKB mencapai 10.000 suara.

Hanya saja, lanjut Herman, di daerah pemilihan (dapil) V, Golkar tak memiliki perwakilan caleg yang lolos ke DPRD Merauke, sehingga jatah kursi hanya empat. Jadi, dapat dipastikan salah satu caleg terpilih, akan mendapatkan posisi menjadi Wakil Ketua DPRD Merauke.

Loading...
;

Ditanya siapa kader yang akan menduduki kursi wakil ketua itu, Anitoe mengaku harus berkoordinasi terlebih dahulu ke provinsi maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Lalu secara teknis ada kriteria yang harus dipenuhi untuk didorong sebagai wakil ketua.

“Pertama kami akan melihat dari perolehan suara caleg dan juga kebijakan lain yang akan akan diambil,” katanya.

Ditambahkan, ia merasa puas dengan empat kursi yang diperoleh dalam pileg tahun ini dan berada pada nomor urut dua. Kalau tahun 2014 silam, hanya berada pada posisi enam.

Caleg Partai Golkar terpilih, Dominikus Ulukyanan, mengaku saat melakukan kampanye tak mengeluarkan satu sen pun uang untuk dibagikan kepada masyarakat. Karena dirinya meyakini rakyat sudah mengenalnya dan mengetahui apa yang akan dilakukan ketika sudah duduk di lembaga legislatif.

“Silakan tanyakan kepada masyarakat berapa uang yang saya keluarkan untuk berikan kepada mereka. Selama kampanye sama sekali tidak ada. Saya hanya datang menemui masyarakat dan menyampaikan maju dan direspons secara positif,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top