Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DPR Papua akan usulkan pelarangan truk tronton melintasi ring road

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda dan lintas komisi DPR Papua saat meninjau ring road – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua, Yunus Wonda menyatakan pihaknya akan mengusulkan ke dinas terkait agar truk jenis tronton (pengangkut kontainer) dilarang melintasi ring road di Kota Jayapura ketika jalan tersebut telah difungsikan.

Pernyataan itu dikatakan Yunus Wonda usai memimpin lintas komisi DPR Papua meninjau ring road dan jembatan Hamadi-Holtekham di Kota Jayapura, Senin (29/7/2019).

“Kami harap truk pengangkut kontainer dan sejenisnya, nantinya tidak melintas di ring road. Kami akan usulkan itu ke dinas terkait,” kata Wonda.

Dari kunjungan ke ring road dan jembatan Hamadi-Holtekham Wonda menyimpulkan kedua fasilitas tersebut sudah rampung 100 persen, tinggal menunggu peresmian sebelum difungsikan. DPR Papua berharap ring road dan jembatan Hamadi-Holtekham segera difungsikan untuk mengurai kemacetan di Kota Jayapura.

Loading...
;

“Kami melihat tak ada masalah lagi. Tinggal ada beberapa hal yang mesti diselesaikan dinas terkait agar saat peresmian tidak ada kendala lagi. Kita harap ring road dan jembatan Holtekham-Hamadi juga bisa menjadi lokasi wisata,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Komisi IV DPR Papua yang membidangi infrastruktur, Sinut Busup mengatakan kehadiran ring road atau jalan lingkar dari Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan ke Skyline, Distrik Abepura, Kota Jayapura mesti ditunjang pelebaran jalan, terutama di sepanjang Jalan Ampibi di Hamadi ke Argapura, yang merupakan akses menuju pusat Kota Jayapura.

Ia mengatakan, kehadiran ring road dengan panjang 3,5 kilomter dan lebar 12 meter lebih itu, diharapkan dapat mengurai kemacetan di ibu kota Provinsi Papua. Namun mesti dilakukan pelebaran akses jalan dari dan ke arah ring road di sekitar Hamadi untuk.

“Pelebaran jalan di sekitar jalan Ampibi ini mesti dipikirkan pemerintah provinsi dan Kota Jayapura, karena akses jalan keluar masuk ring roang dari arah Pantai Hamadi, juga merupakan akses ke Jembatan Holtekham yang menghubungkan Distrik Muara Tami dengan Hamadi,” kata Sinut Busup, Minggu (28/7/2019). (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top