Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DPR Papua harus pastikan orang Papua hidup nyaman di tanahnya

Ketua DPR Papua demisoner, Yunus Wonda – Jubi/Arjuna

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua demisoner, Yunus Wonda, mengatakan salah satu tugas berat anggota DPR Papua periode 2019-2024, yang mesti dilaksanakan adalah bagaimana membuat orang Papua merasa aman dan nyaman di atas tanahnya sendiri.

Menurut dia, tak ada gunanya pembangunan di Papua jika orang asli Papua merasa tak nyaman di tanahnya sendiri.

“Siapa pun yang ada di tanah ini, berikanlah kenyamanan kepada rakyat (asli) Papua. Jangan buat mereka hidup dalam ketakutan,” kata Yunus Wonda, Sabtu (2/11/2019) malam .

Selain itu menurut Wonda, yang memasuki periode ketika di DPR Papua, agenda DPR Papua lainnya yang mesti disukseskan adalah pelaksanaan PON XX di Papua pada 2020 mendatang.

Loading...
;

Suksesnya PON, katanya, bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan DPR Papua, tapi juga masyarakat Papua.

“Pekerjaan yang belum selesai mesti terus dikerjakan. Yang namanya tanggung jawab, pekerjaan tak ada batasnya. Generasi berikutnya juga begitu. Membangun Tanah Papua adalah tugas kita bersama,” ujarnya.

Anggota DPR Papua lainnya, Agus Kogoya, mengatakan tanggung jawab anggota DPR Papua pada periode berikut, terutama petahana, memang tidak mudah. Ada berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada mereka pada periode sebelumnya belum terealisasi.

“Misalnya saya yang kini memasuki periode kedua, banyak aspirasi konstituen saya dari Kabupaten Puncak Jaya, Tolikara, dan Puncak yang disampaikan ke saya pada periode lalu, belum terealisasi,” kata Agus Kogoya.

Ia mencontohkan, konstiuennya berharap ada peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pembangunan di wilayah mereka. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top