Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DPR Papua minta semua pihak menahan diri

Aparat keamanan yang berjaga di depan Kampus Uncen di Abepura saat ratusan mahasiswa menggelar demonstrasi di halaman auditorium Uncen – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua, Yunus Wonda meminta semua pihak menahan diri pasca demonstrasi rusuh di Wamena, Kabupaten Jayawijaya Senin (23/9/2019). Ia mengatakan semua pihak harus menciptakan kondisi di Papua agar benar-benar aman dan nyaman.

“Jangan terpancing dengan situasi dan kondisi akhirnya membuat situasi Papua menjadi tidak aman. Keberhasilan kalian (mahasiswa dan pelajar) adalah masa depan tanah ini. Masa depan tanah Papua,” kata Yunus Wonda.

Wonda juga meminta aparat keamanan bisa menahan diri saat menghadapi massa jika terjadi demonstrasi. Aparat keamanan tak harus mengeluarkan tembakan yang akhirnya menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

“Jangan sampai ada orang meninggal dalam demo-demo. Tetap kita halau, kita jaga, agar tidak boleh mereka (demonstran) melakukan apa-apa (tindakan anarkis), tapi jangan sampai keluarkan senjata sebab senjata itu untuk melindungi rakyat,” ujarnya.

Loading...
;

Kata Wonda, jika sampai ada korban, situasi Papua justru akan semakin tak aman dan bergejolak.

“Sudah cukup orang Papua korban terus di tanah ini. Jangan sampai itu membuat dendam yang tidak pernah hilang. Rakyat Papua tidak akan pernah merasa damai,” ucapnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top