Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DPRD Merauke temui pejabat Perum Bulog dan Kementerian Pertanian RI

Pertemuan DPRD Merauke bersama pejabat di Perum Bulog RI – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Dominikus Ulukyanan, bersama semua anggota Komisi B DPRD setempat, melakukan dialog bersama pejabat Perusahan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) maupun pejabat di Kementerian Pertanian RI.

Dalam dialog tersebut, para wakil rakyat menyampaikan keluhan para petani di Kabupaten Merauke terkait beras mereka yang tak kunjung diserap oleh Bulog Sub Divre Merauke.

Saat dihubungi melalui telpon selulernya, Senin (9/12/2019), Dominikus Ulukyanan mengatakan kedatangan mereka baik ke Bulog maupun Kementerian Pertanian RI disambut luar biasa.

“Untuk di Perum Bulog, kami bertemu dua direktur. Sementara di Kementerian Pertanian, kami dialog bersama kepala bagian program al-sintan,” ungkapnya.

Khusus di Perum Bulog, mereka akan melakukan koordinasi untuk beberapa daerah yang selama ini kuota beras yang dibeli dari masyarakat tidak memenuhi target, dialihkan semua ke Kabupaten Merauke.

Loading...
;

Selain itu, Bulog berjanji membangun gudang di Distrik Tanah Miring dengan kapasitas 1.000 ton. Rencananya awal tahun depan sudah mulai dibangun.

Ulukyanan juga mengatakan pihaknya menanyakan program lumbung pangan nasional. Karena dari program 1,2 juta hektar, namun baru dibuka sekitar 60.000 hektar, tetapi beras petani banyak masih menumpuk di rumah maupun tempat penggilingan.

Ditambahkan, Bulog akan memanggil PT Inalum di Freport agar dapat membeli dan atau menyerap beras petani Merauke. Itu akan segera ditindaklanjuti dalam waktu dekat.

“Olehnya saya meminta kepada para petani selalu menjaga kualitas beras dengan baik,” pintanya.

Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin, menambahkan saat ini pihaknya sedang melakukan penyerapan beras petani melalui para mitra kerja. Ada beberapa gudang kosong, setelah 2000 ton beras dikirim ke Jayapura maupun Timika.

“Penyerapan masih terus berlangsung di sejumlah gudang milik Bulog Sub Divre Merauke. Prinsip kami kalau gudang kosong, beras akan dimasukan,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top