Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DPW Nasdem Papua sosialisasi Pemilukada 2020

Ketua DPW Nasdem Papua, Mathius Awoitauw, saat memberikan arahan dalam kegiatan sosialisasi didampingi Sekretaris DPW Nasdem Papua – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW Nasdem ) Papua, selama sebulan, 23 September-23 Oktober 2019, akan melaksanakan sosialisasi dan pembukaan pendaftaran calon kepala daerah yang akan bersaing pada Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) 2020 mendatang.

Ketua DPW Nasdem Papua, Mathius Awoitauw, mengatakan sosialisasi dan pembukaan pendaftaran akan berlansung sebulan. Partai Nasdem tidak minta mahar bagi siapa saja yang ingin maju dan mencalonkan diri dalam bursa pemilukada mendatang.

“Sosialisasi yang dilakukan saat ini secara serempak di seluruh Indonesia untuk tingkat provinsi, dan di Papua kami laksanakan di Kabupaten Jayapura walaupun dalam kondisi situasi seperti ini,” jelas Mathius  Awoitauw, usai memimpin sosialisai tersebut di Sentani, Senin (23/9/2019).

Dalam sosialisasi yang dilakukan saat ini, kata Awoitauw, aturan dalam organisasi partai mengharuskan untuk proses rekrutmen tanpa mahar. Oleh sebab itu, aturan dan prosesdur yang tertuang ini harus diikuti oleh semua kader dan pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dalam melaksanakan perekrutan calon kepala daerah.

Loading...
;

“Semua calon yang akan diusung wajib dilakukan survei track record dari calon tersebut. Ada delapan lembaga survei terpercaya yang kami gunakan. Karena dari hasil ini kami mau menang, dan tidak boleh kalah karena calon yang kami rekrut ini tanpa mahar. Dan ini berlaku untuk sebelas kabupaten di Papua yang menjadi target kami,” jelasnya.

Awoitauw juga mengatakan pengambilan berkas pendaftaran bakal calon sudah diambil di berbagai kabupaten dan kota, walaupun pembukaan pendaftaran belum terbuka secara umum. Kali ini akan bertambah pendaftarannya karena banyak orang tahu Partai Nasdem mengusung calon tanpa mahar.

“Tadi pengurus daerah ada yang melaporkan sudah ada yang mengambil formulir pendaftaran. Harapan kami, yang diusung adalah orang-orang terbaik. Situasi Papua yang sangat dinamis saat ini akan menjadi pertimbangan seorang kepala daerah yang mampu memberikan rasa aman dan damai bagi masyarakatnya,” kata Mathius Awoitauw, yang juga menjabat sebagai Bupati Jayapura.

Lebih lanjut, Awoitauw menegaskan selain tanpa mahar bagi para calon yang akan maju, elektabilitas partainya tentu menjadi taruhan untuk maju dan menang dalam persaingan ketat dalam pemilukada 2020.

“Selain syarat umum dan mutlak, tentu ada syarat tambahan lainnya yang harus dipenuhi oleh sejumlah calon yang mendaftar dan tentunya akan didorong juga oleh kami, timbal baliknya dalah setiap calon harus memiliki komitmen untuk membesarkan partai di kemudian hari ketika terpilih,” harapnya.

Sementara itu, Sulaiman Hamzah, Sekretaris DPW Nasdem Papua, mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan ini lebih kepada aturan-aturan baku dalam petunjuk operasional partai yang harus diikuti dan ditati oleh semua kader dan pengurus dalam menghadapi pemilukada mendatang.

“Ada pengurus inti dari sebelas kabupaten dan satu kota yang mengikuti kegiatan sosialisasi kali ini dan menjadi panduan mereka untuk kembali dan menerapkan di setiap daerah berdasarkan aturan organisasi yang telah ditentukan dari pusat hingga pada tingkat bawah,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top