HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DPW Nasdem Papua usulkan tiga nama untuk Ketua DPRP

Ketua DPW Nasdem Papua, Mathius Awoitauw, saat berdikusi dengan pengurus DPP Nasdem – Jubi/Engel

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Papua, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya mengusulkan tiga nama kadernya kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) periode 2019-2024.

Tiga nama tersebut, kata Mathius Awoitauw, adalah Herlin Beatrix Monim, Jhoni Banua, dan Laurenssius Kobepa. Tiga nama ini selanjutnya akan diputuskan hanya satu nama oleh DPP sebagai Ketua DPR Papua.

“Nama-nama sudah kami kirim dan usulkan kepada dewan pimpinan pusat, setelah diputuskan, akan kembali lagi mengikuti mekanisme Dewan Perwakilan Rakyat Papua dalam proses penetapannya,” ujar Ketua DPW Nasdem, Mathius Awoitauw, melalui pesan singkatnya di Sentani, Selasa (27/8/2019).

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPP Nasdem, Dedi Ramanta, mengatakan agenda Rapat Kerja (Raker) Partai Nasdem beberapa waktu lalu di Sentani yang juga dihadiri oleh seluruh pengurus di tingkat daerah juga membicarakan terkait pengusulan alat kelengkapan dewan, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun dan kabupaten/kota.

Loading...
;

“Setiap dewan pimpinan daerah telah mengusulkan tiga nama untuk menduduki jabatan ketua di tingkat provinsi. Selanjutnya usulan tersebut akan diputuskan lagi oleh dewan pimpinan pusat berdasarkan pertimbangan dan riwayat kepartaian, pendidikan, kapasitas, dan potensi yang dimiliki oleh masing-masing individu. Usulan ini akan diplenokan pada tingkat pengurus pusat dengan menghadirkan seluruh unsur pimpinan tingkat daerah,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top