HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Drama Persipura, Komboy: Bicaralah dari hati ke hati

Drama Persipura, Komboy: Bicaralah dari hati ke hati

Mantan Pemain Persipura, Jack Kamasan Komboy – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mantan pemain belakang Persipura, Jack Kamasan Komboy mengatakan tim yang dijuluki Mutiara Hitam itu pernah mengalami masa yang lebih sulit dibanding sekarang ini. Tidak perlu saling menyalahkan dengan hasil kurang memuaskan yang diraih Persipura dalam tujuh laga pada putaran pertama Liga I musim 2019.

Menurutnya, hasil imbang 1-1 saat Persipura melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Mandala, Kota Jayapura pada Rabu (10/7/2019), bukan akhir dari segalanya. Masih ada kesempatan memperbaiki posisi Persipura di klasemen sementara dalam beberapa laga sisa putaran pertama dan laga putaran kedua mendatang.

“Tidak bisa mengatakan siapa yang salah. Semua yang ada dalam tim ini dengan besar hati mesti menyatakan ‘kami semua salah’. Laga kemarin bukan pertandingan terakhir,” kata Jack Komboy kepada Jubi, Kamis (11/7/2019).

Jack Komboy yang memilih menepi dari lapangan hijau akhir 2009, usai membawa Persipura menjuarai Liga Super Indonesia dan menggeluti dunia politik itu mengatakan, manajemen dan pemain mesti duduk bersama untuk bicara dari hati ke hati.

Saat masih berkostum Persipura menurut Jack Komboy, ia dan rekan-rekannya ketika itu sering mengalami situasi seperti sekarang ini, bahkan kondisinya lebih parah. Namun Persipura mampu melewatinya dan keluar sebagai pemenang.

“Sebagai mantan atau senior di Persipura, saya melihat reaksi dari hasil pertandingan kemarin, seakan laga sudah selesai. Ini membuat saya sedih. Padahal pertandingan masih panjang,” ujar Ketua Komisi V DPR Papua itu.

Beberapa pemain senior yang kini ada dalam tim Persipura diharapkan dapat memotivasi pemain muda dan dirinya sendiri, untuk keluar dari situasi ini. Tidak ada yang dapat mengubah kondisi Persipura selain para pemain sendiri.

“Jangan patah semangat, tetap tegakkan kepala, lupakan hasil kemarin dan menatap pertandingan berikutnya. Tim ini kamu yang tangani, kamu yang menjalani. Jangan saling menyalahkan. Pertandingan kemarin bukan pertandingan terakhir. Masih banyak pertandingan-pertandingan lain,” ucapnya.

Usai meraih hasil imbang pada pertandingan sehari sebelumnnya, Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano menyatakan manajemen akan mengevaluasi kinerja para pemain khususnya pemain senior.

“Kalau pemain sudah merasa senior harus tahu diri. Saya akan evaluasi semua pemain, khususnya untuk pemain senior,” kata BTM kepada wartawan usai laga.

Wali Kota Jayapura itu mengatakan, manajemen akan mendatangkan pemain baru pada pada putaran kedua liga dan melepas beberapa pemain yang dianggap sudah tidak layak lagi. (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)