Dua kapal terbakar, satu ABK meninggal, tiga masih dicari

Dua kapal terbakar, satu ABK meninggal, tiga masih dicari

Kapal yang terbakar di Pelabuhan Kelapa Lima Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapal Sinar Maros dan Kapal Samudra Jaya yang sedang berlabuh di Pelabuhan Kelapa Lima terbakar tadi siang. Satu anak buah kapal (ABK) Kapal Sinar Maros ditemukan meninggal, akibat terbakar. Sedangkan tiga lain masih dalam  pencarian.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, melalui Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, Kamis (16/5/2019), membenarkan kejadian tersebut.

“Untuk korban yang meninggal dunia, masih dilakukan identifikasi dan belum diketahui namanya. Kini masih di kamar jenazah RSUD Merauke,” ujarnya.

Kronologis kasusnya, demikian Suhardi,  kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIT. Awalnya bermula dari Kapal Sinar Maros sedang melakukan pemuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium sebanyak 10 ton yang akan dibawa ke Pantai Kasuari, Asmat.

Pengisian BBM, menurutnya, menggunakan pompa mesin diesel. Beberapa saat kemudian, kapal tersebut meledak.

“Ada tiga ABK, di antaranya Agustan, Sandi, dan Nirwan hingga sekarang belum ditemukan. Kemungkinan mereka terjebak di dalam kapal,” katanya.

Kapal Samudra Jaya yang berlabuh disamping Sinar Maros, ikut terbakar. Api baru bisa berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 Wit.

Kasat Polair Merauke, AKP Micha P Toding, menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kebakaran. Juga mencari tiga ABK yang belum ditemukan.

“Kita sudah berusaha semaksimal bersama Tim SAR melakukan pemadaman menggunakan alat pemadam kebakaran. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIT,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)