Dua pemain asing Persipura segera bergabung

Dua pemain asing Persipura segera bergabung

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano (kanan) saat berdiskusi dengan pelatih Persipura Luciano Leandro (kiri) – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

 Jayapura, Jubi – Kepastian Persipura untuk memiliki pemain asing asal Brasil akhirnya terwujud. Asisten Manajer Persipura (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun mengatakan dua pemain asing tersebut akan tiba di Jayapura pada Selasa atau Rabu pekan depan.

“Awalnya ada tiga pemain asing yang sedang dijajaki oleh pelatih Luciano Leandro, namun hanya dua yang bisa datang lebih cepat, sedangkan satu pemain lainnya masih dalam proses negosiasi,” kata Bento sapaan akrabnya menjawab pertanyaan Jubi, Kamis (7/2/2019) malam di Stadion Mandala Jayapura.

Menurut Bento, satu pemain yang masih dilakukan penjajakan tersebut sebenarnya bukan persoalan nilai kontrak, namun sang pemain tersebut masih bermasalah di klub asalnya.

“Pemain ini, dia bermain di Liga B Brasil di salah satu klub lokal di Brasil, namun sang pemain merupakan pemain pinjaman dari salah satu klub yang saat ini berlaga di Liga C Brasil. Ketika kami berusaha mendapatkan surat pelepasan dari klub asalnya di Liga C, ternyata sang pemain tersebut malah merupakan pemain pinjaman dari klub yang berlaga di klub amatir,” ujar Bento.

Mengapa masih alot? Kata Bento, sesuai dengan regulasi dari PSSI bahwa liga di Indonesia khususnya Liga 1 dapat memiliki pemain asing dari Eropa, Asia, maupun Amerika Latin harus klub asalnya berada pada level kompetisi Liga 1, 2, dan 3 atau kompetisi Liga A, B, dan C.

“Kami masih usahakan pemain tersebut. Apalagi saat ini dia menjadi top scorer turnamen pra musim di Brasil. Turnamen pra musim yang dijalani di sana sama dengan kita dini yaitu Piala Indonesia. Dari empat laga, dia sudah mencetak lima gol,” katanya.

Terpisah, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano (BTM) mengatakan, urusan perekrutan pemain asing maupun lokal adalah tanggung jawab dari sang pelatih kepala. Pihaknya tak mau mencampuri.

“Kami akan berikan kebebasan kepada pelatih untuk menentukan pemainnya dan juga kerangka tim. Manajemen hanya akan mengontrak pemain sesuai rekomendari dari pelatih termasuk untuk pemain asing yang akan didatangkan nanti,” katanya.

BTM juga mengingatkan agar dekomen dari pemain asing tersebut harus segera diurus sehingga pengalaman 2016 silam dimana pemain asing milik Persipura tidak bisa diturunkan dalam kompetisi karena dokumennya belum lengkap.

“IMTA, VITAS, dan KITAS sedang diurus sama Asmen Persipura. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan cepat, mengingat kompetisi akan digelar pada awal Mei 2019 mendatang,” ujarnya. (*)

 

Editor  : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)