Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dua pemain muda merapat ke Persipura

Pelatih Persipura Jacksen Tiago – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dua pemain muda Papua dari klub akademi Persipura Jayapura U20 akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan dalam mengarungi sisa putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Dua pemain tersebut yakni Brian Fatari yang berposisi sebagai bek dan Daud Kareth berposisi sebagai striker.

Klub Liga 1, Persipura Jayapura, kembali kedatangan satu pemain baru yakni Brian Fatari yang berposisi sebagai bek. Brian didatangkan dari klub akademi Persipura U-20.

“Sebenarnya ada Jefron Sitawa yang berposisi striker juga yang kita mau, tapi kita dapat informasi dia sudah gabung dengan tim PON, sehingga saya rasa tidak perlu kita ganggu konsentrasi tim PON dan kita ambil Brian dan Daud saja dari Persipura U-20,” kata pelatih Persipura Jacksen Tiago kepada Jubi, Kamis (17/10/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

Loading...
;

Kata JFT sapaan akrabnya, dua pemain tersebut sudah bergabung bersama Persipura di Jayapura sejak menggelar latihan di Lapangan PLTD, Waena, dan dari pengamatannya baik Daud dan Brian memiliki performa sangat bagus.

“Saya tidak meragukan kemampuan mereka berdua, mungkin permasalahan yang mereka hadapi cuma faktor adaptasi saja. Karena pola latihan dan pemikiran pelatih disini berbeda dengan di tim U-20, tapi kami cukup sabar dalam proses adaptasi mereka dan kami tidak banyak menuntut apapun,” ujarnya.

JFT pun berharap kedua pemain tersebut dapat mengeluarkan kemampuannya dalam setiap sesi latihan tim. “Seandainya musim ini mereka sudah menunjukkan penampilan terbaik itu sudah bagus bagi saya. Atau paling tidak, mereka harus bisa bersaing dengan pemain lain di musim depan,” ujarnya.

Terpisah Asisten Manajer Persipura Ridwan Madubun mengatakan Brian Fatari dan Daud Kareth sudah bersama Persipura dan kini sedang berada di Tenggarong dalam pemusatan latihan jelang laga kontra Arema FC.

“Semoga mereka berdua dapat memberikan kontribusi kepada tim. Tapi jajaran pelatih belum memberikan beban kepada kedua pemain tersebut, namun hanya berharap kedua pemain bisa menunjukkan kemampuannya agar ada opsi untuk diturunkan,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top