Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dua pemain Persewar dipanggil Timnas U22, Ino: Saya bangga

Krismon Wombaibobo (kiri) dan Samuel Balinsa (kanan). Dua pemain Persewar tersebut dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U22 – Jubi/Media Officer Persewar.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam mengaku bangga atas kemajuan anak didiknya sehingga dapat dipilih oleh pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U22 Indra Sjafri, untuk pemusatan latihan (training centre) pada 20-31 Juli 2019 di Jakarta.

Indra Sjafri memanggil 26 pemain dan yang datang dari Liga 2 diantaranya Alekvan Djin (Persik Kediri), Samuel Balinsa, Krismon Wombaibobo (Persewar Waropen), Natanael Siringo (PSMS Medan), dan Beni Oktovianto (Persiba Balikpapan).

“Sebagai pelatih saya sampaikan bahwa saya bangga dan berterimakasih kepada coach Indra yang telah memberikan kesempatan untuk pemain Papua untuk bermain di Timnas U22,” kata coach Ino kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya, Minggu (21/7/2019).

Dikatakan, pemanggilan pemain ke Timnas adalah bagian atau target tim Persewar untuk memberikan sumbangsih kepada Timnas, dan ini semua berkat kerja keras dari dua pemain selama lima pertandingan yang sudah dijalani oleh Persewar di kompetisi Liga 2.

Loading...
;

“Kami pengurus bahkan tim pelatih memberikan apresiasi dan mendukung mereka berdua untuk mengikuti seleksi, bahkan kami berharap mereka berdua bisa masuk dalam tim inti yang akan dibawa ke kejuaraan Sea Games, di Manila,” ujarnya.

Kata coach Ino, kerinduan dan cita-cita dari setiap pemain sepak bola adalah bermain di Timnas dan itu merupakan sebuah kebanggaan dari pemain tersebut.

“Kami tetap memberikan support kepada mereka berdua untuk dapat bersaing dengan pemain-pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi,” katanya.

Sekadar diketahui, TC Timnas U22 kali ini bertujuan untuk mematangkan persiapan sebelum menatap SEA Games 2019, akhir November mendatang di Filipina. Menariknya, Indra Sjafri tak menyertai banyak pemain kesayangannya plus pemain yang berkarier di luar negeri.

Dua pemain langganan Timnas Indonesia U-22 yang ditepikan Indra Sjafri ialah Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya) dan Gian Zola (Persib Bandung). Tiga pemain yang bermain di luar Indonesia, Saddil Ramdani (Pahang FA), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Ezra Walian, yang kini berstatus tanpa klub setelah menjalani peminjaman di RKC Waalwijk, juga tidak dipanggil.

Sebelumnya, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago pun angka suara atas dua pemainnya yang juga dipanggil untuk mengikuti TC Timnas U22. Dua pemain tersebut diantaranya David Kevin Wato Rumakiek dan penjaga gawang Mariyo Fabiyo Londok.

“David dan Mario sebagai jembatan atau telah membuka jalan kepada pemain lainnya untuk bisa bergabung di Timnas. Walaupun prestasi Persipura sedang menurun namun dipanggilnya dua pemain tersebut menunjukkan bahwa pembinaan berjalan dengan baik,” kata JFT usai memimpin Tim Persipura melakukan Official Traininig di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top