Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dua periode jabat Ketua KNPI Jayapura, Frangklin Wahey: Memanusiakan manusia

Frangklin Wahey bersama para pengurus saat Musda XIII KNPI Kabupaten Jayapura di Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemimpin besar bukan karena kekuasaannya, tetapi mampu memanusiakan manusia.

Demikian kalimat yang sering diucapkan Ketua KNPI Kabupaten Jayapura saat mengawali sambutan dalam setiap acara KNPI dan pemuda di Kabupaten Jayapura.

Frangklin Wahey, Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, yang pada 23 Juli lalu telah demisioner, bertepatan dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah XIII DPD KNPI Kabupaten Jayapura di Sentani.

Dari tangan lelaki paruh baya asal Kampung Puai Distrik Sentani Timur ini telah menjadikan generasi muda menduduki jabatan penting pada pemerintahan daerah maupun legislator .

Loading...
;

“Sewaktu berorganisasi, saya tidak memikirkan diri sendiri, tetapi melalui organisasi kepemudaan ini kita dapat mengkaderkan pemuda untuk dapat bersaing dan berprestasi melalui bidang masing-masing,” ujar Frangklin Wahey ,saat ditemui di Sentani, Kamis (25/7/2019).

Dikatakan, dua periode memimpin organisasi nasional seperti KNPI di Kabupaten Jayapura, banyak sepak terjang dan pengalaman berharga yang didapat saat memimpin organisasi ini turun ke kampung-kampung dan distrik.

“Program kerja yang kita lakukan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari apa yang telah diprogramkan oleh pemerintah daerah, tetapi fokus kita kepada potensi pemuda di kampung-kampung dan distrik yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pemuda itu sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, ketika menjadi pemimpin lalu tidak menghasilkan orang lain yang kemudian menjadi pemimpin adalah hal yang sia-sia. Oleh sebab itu, selama memimpin KNPI Kabupaten Jayapura dirinya benar-benar fokus terhadap pembinaan dan pengembangan potensi sumber daya, baik manusia dan alam.

“Dari hasil tersebut mereka saat ini bisa nikmati, ada yang menjadi anggota dewan, pegawai negeri, guru, petugas kesehatan, bahkan pengusaha yang sukses,” ungkapnya.

Terpisah, Daniel Yoku dan Yered Sokoi, dua pemuda yang menjadi pengurus KNPI Kabupaten Jayapura semasa Frangklin Wahey memimpin, mengatakan banyak hal yang telah dilakukan oleh Frangklin Wahey selama menjadi Ketua KNPI Kabupaten Jayapura.

“Mulai dari mendapat dana operasional, kendaraan operasional, hingga gedung yang baru. Banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat di kampung-kampung secara khusus kaum muda dalam kegiatan olahraga, pelatihan kewirausahaan, hingga kepada diskusi publik mengenai perkembangan teknologi saat ini,” pungkas keduanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top