Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dua ribu tanda kasih Persipura untuk Nduga dan Wamena

Pelatih Persipura saat menyerahkan setangkai bunga kepada pengendara di depan Taman Imbi, Jayapura. – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ada yang berbeda dari tim kesayangan masyarakat Papua, Persipura Jayapura. Mereka turun ke jalan membagikan 2.000 tanda kasih sebagai dukungan pada pengungsi Nduga dan Wamena.

Aksi turun jalan tersebut langsung dipimpin oleh pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago dan juga Asisten Manajer (Asmen) Persipura Ridwan Madubun. Tim Persipura melakukan aksi turun jalan di tiga titik berbeda yaitu di Kabupaten Jayapura, Kota Abepura, dan terakhir di Kota Jayapura yang dipusatkan di Taman Imbi.

“Kalau bisa kami jangkau, kami akan jangkau, kalau kami dekat akan kami datangi. Namun, kami tidak bisa menemui saudara-saudara kami di Kabupaten Nduga dan Wamena. Hanya bunga, pembatas buku, dan air mineral yang bisa kami berikan kepada masyarakat yang ada di Kota Jayapura. Bunga adalah tanda cinta kasih, pembatas buku adalah mari kita lupakan masa lalu dan kembali bangun Papua dengan lembaran baru serta air mineral adalah lambang kelegaan, kejernihan, dan kita berharap Papua akan kembali pulih,” kata Jackson F Tiago, Senin (14/10/2019).

Aksi tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Banyak warga yang antre melakukan swafoto dengan para pemain yang turun ke jalan membagikan tanda kasih. Macet panjang pun tak terelakan.

Loading...
;

“Sebenarnya tanda kasih ini sudah kami rencanakan lama, tetapi baru bisa dilaksanakan hari ini. Kami membangikan seribu bunga, seribu pembatas buku, dan seribu air mineral. Dan aksi ini kami namakan 2.000 tanda kasih untuk Nduga dan Wamena,” kata Asmen Persipura Ridwan Madubun.

Persipura berharap, aksi ini bisa menggugah masyarakat Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura untuk lebih peduli pada berbagai persoalan yang menimpa tanah Papua.

“Kita semua inginkan Papua ini damai seperti awal saya datang ke Papua. Saya selalu bercerita kepada keluarga saya di Brasil dan juga di Surabaya bahwa Papua sangat indah dari segi alamnya, dan masyarakatnya cukup ramah. Saya cukup kaget dengan kejadian beberapa waktu lalu. Namun, dari semua persoalan tersebut, saya secara pribadi inginkan Papua bisa kembali pulih, dan masyarakatnya yang begitu ramah bisa hidup berdampingan satu sama lainnya,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top