Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dua temannya ditangkap, puluhan mahasiswa Papua di Jakarta minta ikut ditahan

Para mahasiwa Papua di Jakarta saat bersiap berangkat menuju Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri. – IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dewan Pimpinan Asosiasi Mahasiswa Pemuda Pegunungan Tengah Wilayah Indonesia Barat, Ambrosius Mulait, mengungkapkan malam ini, Jumat (30/8/2019) seluruh mahasiswa Papua dari Sorong sampai Samari akan serahkan diri ke Polda Metro Jaya di Jakarta. Mereka ingin menyerahkan diri karena polisi menangkap dua mahasiswa koordinator unjukrasa anti rasisme di Jakarta.

“Malam ini kami ada siap-siap untuk menyerahkan diri semua ke Polda Metro Jaya. Ini kami mau lakukan karena ada dua teman kami yang menjadi koordinator [unjukrasa] menolak rasisme Jilid II di Istana kemarin di tangkap hari ini,” kata Mulait saat dihubungi pada Jumat.

Mulait menjelaskan dua koordinator aksi anti rasisme di depan Istana Merdeka yang ditangkap polisi adalah Dani Tabuni dan Charles Kogoya.“Jadi mereka yang ditangkap ini adalah. Mereka yang menjadi koordinator aksi demo damai kemarin. Mereka dua ditangkap oleh Polda Metro Jaya pada pukul 17.00 WIB. mereka yang datang tangkap pun membawa surat dengan menggunakan pakaian preman,” terangnya.

Salah satu mahasiswa Papua di Jakarta, Mika Dabi, membenarkan, bahwa pihaknya sedang memobilisasi seluruh mahasiswa Papua di Jakarta untuk menuju Polda Metro Jaya. “[Kami]meminta kedua teman kami yang ditahan, jika polda metro jaya tidak menyerahkan kedua teman kami maka kami akan menyerahkan diri untuk ditangkap juga,” singkatnya.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top