Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dua WNI jadi korban penembakan di Selandia Baru

Ilustrasi pixabay.com

Belum mendapatkan informasi terperinci mengenai WNI yang menjadi korban penembakan

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Jakarta, Jubi  – Dua orang warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban aksi teror penembakan massal yang terjadi di masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru. Insiden penembakan brutal yang terjadi pada Jumat, (15/3/ 2019), pukul 13.40 itu menimbulkan seorang ayah dan anaknya asal Indonesia dirawat.

“Kami baru menerima informasi bahwa terdapat dua WNI yang tertembak dalam peristiwa penembakan di masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh KBRI di Wellington dari kelompok WNI di Christchurch, dua WNI yang tertembak dalam peristiwa tersebut adalah seorang ayah dan anaknya sehingga mendapatkan perawatan di Christchurch Public Hospital.

Loading...
;

“Ayahnya saat ini dirawat di ruang ICU dan anaknya juga dirawat di rumah sakit yang sama tetapi di ruang perawatan biasa,” ujar  Arrmanatha menjelaskan.

Kementerian Luar Negeri mewakili pemerintah Indonesia menyampaikan keprihatinan atas musibah yang menimpa dua WNI tersebut.  Namun saat ini Kemenlu RI belum mendapatkan informasi terperinci mengenai WNI yang menjadi korban penembakan di Selandia Baru itu.

“Untuk informasi detail yang kami terima itu belum lengkap. Tetapi berdasarkan informasi yang kami terima ayah dan anak (WNI) itu dan keluarganya belum lama tinggal di Christchurch,”  katanya.

Pemerintah Indonesia mengimbau agar para WNI di Selandia Baru meningkatkan kewaspadaan dan tetap berhati-hati  terkait pasca-peristiwa penembakan di Christchurch.

Berdasarkan catatan Kemenlu RI, terdapat 331 orang WNI di kota Christchurch, termasuk 134 mahasiswa.  Kemenlu juga membuka layanan hotline KBRI Wellington untuk memudahkan keluarga dan kerabat yang membutuhkan informasi lebih lanjut. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top