Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dualisme KNPI Kabupaten Jayapura, GAMKI memilih netral

Ketua dan jajaran pengurus DPC GAMKI Kabupaten Jayapura saat menggelar jumpa pers di Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi –  Dewan Pengurus Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Jayapura memilih tetap netral dalam kisruh dualisme kepengurusan KNPI di daerah ini.

DPC GAMKI memilih netral dan tidak mendukung dualisme tersebut karena di masing-masing kubu ada sejumlah pengurus GAMKI.

“Sebagai pimpinan organisasi yang berlambang salib di daerah ini, saya tegaskan bahwa GAMKI tetap netral dan tidak mendukung salah satu kubu,” tegas Ketua DPC GAMKI Kabupaten Jayapura,  Mesak Samon, di Sentani, Minggu (21/7/2019) malam.

Dikatakan, bukti organisasi ini tidak memberikan dukungan terhadap dualisme tersebut adalah surat rekomendasi bagi para kandidat Ketua KNPI Kabupaten Jayapura periode 2019-2022 yang akan bersaing dalam Musda kali ini.

Loading...
;

Menurutnya, GAMKI hari ini tetap seperti biasa, tetap mendukung semua program pemerintah daerah dan masih bernaung dibawah payung KNPI Kabupaten Jayapura.

“Kita juga berharap agar pemerintah sebagai pembina seluruh komponen pemuda di daerah ini dapat menjadi mediator guna menyelesaikan dan menyatukan dualisme yang terjadi. Pemuda hari ini adalah pemegang tongkat estafet masa depan daerah bahkan negara ini, sehingga perlu adanya penyatuan pendapat, persepsi, dan juga organisasi. Pemuda harus bersatu,” katanya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC GAMKI Kabupaten Jayapura, Stephen Rorimpandey.

“Sebagai pemuda, kita tidak bisa berjalan dalam dua kubu di antara satu pemerintahan. Hal ini jelas mengacaukan semua kepentingan yang harus dilakukan dalam mendukung program pembangunan serta visi dan misi pemerintah ini. Oleh sebab itu, sangat diharapkan adanya penyatuan dari dualisme kubu KNPI di Kabupaten Jayapura oleh pemerintah daerah sebagai pembina,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC GAMKI Kabupaten Jayapura, Daniel Yoku, menegaskan apa yang sudah disampikan oleh Ketua DPC GAMKI Kabupaten Jayapura perlu diperhatikan oleh semua badan pengurus dan anggota yang saat ini tergabung dalam dua kubu ini.

“Karena sebentar akan ada musda di kubu KNPI versi Bung Frangklin Wahay, maka semua anggota dan badan pengurus GAMKI tidak dibenarkan untuk mengatasnamakan GAMKI dalam kegiatan tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Daniel juga mengatakan bahwa keberadaan GAMKI saat ini membawahi semua komponen pemuda gereja di daerah ini. Oleh sebab itu, penyatuan dualisme ini sangat penting.

“Kabuapten Jayapura sebentar lagi akan menjadi tuan rumah perhelatan besar, PON XX Papua tahun 2020. Kalau tanpa campur tangan dan keikutsertaan pemuda di dalamnya, hal ini akan mustahil dilaksanakan. Untuk mendukung dan sukseskan penyelenggaraan PON tahun depan, semua pemuda harus bersatu lebih dulu,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top