HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dukungan para mantan pelatih untuk Persipura

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura kini menempati posisi 17 di klasemen sementara Kompetisi Shopee Liga 1, 2019. Artinya, posisi tersebut sangat tidak nyaman bagi klub berjuluk Mutiara Hitam. Posisi tersebut masuk zona merah atau diambang degradasi.

Sejak 2008, baru dua kali Persipura menempati posisi zona degradasi, yaitu pada musim kompetisi 2018 dan 2019. Namun begitu, masih banyak yang begitu peduli dengan kelangsungan klub pemilik empat bintang tersebut.

Mereka yang peduli tersebut adalah mantan-mantan pelatih Persipura yang sempat dipecat oleh manajemen Persipura kala tidak bisa memenuhi ekspektasi dari manajemen yaitu Persipura harus menjuarai kompetisi setiap kali kompetisi digelar.

Wanderley da Silva, mantan pelatih Persipura pada musim kompetisi 2017 pun berharap, klub yang bermarkas di Stadion Mandala tersebut bisa cepat bangkit dari keterpurukannya di dua musim terakhir ini.

Loading...
;

“Persipura pasti akan kembali bangkit dan bisa berada di kalasemen terbaik. Mereka (pemain) harus dengan senang hati, dan ingat apa yang mereka  lakukan seperti sepuluh tahun terakhir. Persipura tim paling sukses di Indonesia,” kata Wanderley melalu pesan Whatsapp, Senin, (8/7/2019).

Dikatakan, permainan anak-anak Persipura selalu dengan disiplin yang tinggi, dan memainkan sepakbola dengan sempurna.

“Saya yakin, mereka bisa bangkit dengan gaya yang mereka punya yaitu permainan Tiki Taka,” ujar pelatih asal Brasil tersebut yang kini sedang melatih di Thailand tepatnya di klub sepakbola Phrae United.

Selain Wanderley, Luciano Leandro pun berpendapat yang sama bahwa Persipura akan mampu bangkit dari keterpurukannya.

“Saya yakin dan percaya bahwa Persipura bisa meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. Sayangnya, saya tidak diberikan kesempatan yang panjang,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya.

Kata Luci, para pemain Persipura memiliki skill secara individu yang tinggi, dan itu bisa dikembangkan lebih jauh lagi kalau para pemain tersebut mau bekerja keras dalam setiap latihan.

“Entah siapapun pelatihnya nanti, saya yakin Persipura bisa kembali ke jalurnya. Saya katakan ini karena walau saya hanya sebentar di Persipura tetapi saya sudah mengenal mereka (pemain) satu demi satu. Mereka punya talenta yang luar biasa. Semoga sukses Persipura,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top