HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Duta Genre dan misinya untuk kalangan remaja Papua

Duta Genre dan misinya untuk kalangan remaja Papua

Kepala BKKBN Papua Charles Brabar. Jubi/dok

Jayapura, Jubi – BKKBN Provinsi Papua melakukan pemilihan duta generasi berencana (genre). Ini adalah ajang tahunan . Bentuk sosialisasi kesehatan reproduksi dan anti narkoba untuk kalangan remaja.

Dalam pemilihan duta genre, BKKBN Papua sudah melibatkan tiga kabupaten dan satu kota di propinsi Papua. Para peserta mulai dari pelajar SMA hingga mahasiswa.

Tujuan utama dalam pemilihan adalah untuk mensosialisasikan bahaya narkoba, menikah di bawah usia bagi perempuan di bawah 20 tahun dan pria 25 tahun dan menjaga kesehatan reproduksi saat usia remaja.

“ Ada 80an peserta yang sudah tergabung ,” kata kepala BKKBN Papua Charles Brabar kepada Jubi, Senin ( 24/6/2019) di ruang kerjanya. Ini adalah kedelapan kalinya pemilihan Duta Genre digelar.

Dia mengatakan, duta genre terpilih nanti akan mengemban misi melakukan sosialisasi ke kawan kawan mereka sesama remaja.

Salah satu Pemenang duta genre tahun 2017, Martina Yaroseray mengatakan selama ini dia turut mensosialisikan kesehatan reproduksi di usia remaja dan itu didukung oleh Ikatan Positif Indonesia.(*)

Editor: Syam Terrajana

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)