Eduward Ivakdalam: Gaya Persipura telah kembali

Eduward Ivakdalam: Gaya Persipura telah kembali

Jayapura, Jubi – Keberadaan Persipura sebagai pemuncak klasemen sementara Grup C turnamen pra musim Piala Presiden 2019 menuai pujian dari mantan Kapten Persipura Jayapura, Eduward Ivakdalam.

Edu sapaan akrabnya mengatakan, permainan yang diterapkan oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan di dua laga sudah menunjukkan ciri khas permainan Persipura yang sempat hilang beberapa tahun terakhir.

“Kita bisa lihat sendiri, mereka memainkan bola dengan baik. Apa yang dulu menjadi ciri khas Persipura akhirnya bisa kita lihat di dua laga kemarin. Saya berharap ciri khas ini tidak hilang,” kata Edu kepada Jubi, Rabu (13/3/2019) di Jayapura.

Berkat penampilan gemilang Boaz cs, Persipura berhasil mengumpulkan 6 poin dengan menumbangkan PSIS Semarang dengan skor 3-1 dan PSM Makassar 1-0. Masih ada satu laga tersisa, yaitu menghadapi Kalteng Putra pada Sabtu (16/3/2019) mendatang.

“Masih terlalu dini kita menilai kiprah Persipura di Piala Presiden karena PSIS dan PSM bukan merupakan ujian yang sesungguhnya,” ujarnya.

Edu pun memberikan catatan bahwa dari dua laga yang sudah dijalani pasukan Luciano Lenadro tersebut dimana secara permainan belum terlampau hebat.

Squad PSM yang kemarin itu belum sepenuhnya, karena mereka menurunkan pemain lapis kedua. Jadi saya anggap itu bukan ujian sesungguhnya. Semoga melawan Kalteng, Persipura mendapatkan ujian yang sesungguhnya,” katanya.

Namun Edu mengucapkan terima kasih kepada coach Luciano karena telah mengembalikan gaya permainan dari Boaz Solossa dan kawan-kawan, dan semoga Persipura dapat eksis kembali pada kompetisi Liga 1, 2019 mendatang.

“Saya berharap coach Luci menurunkan pemain yang sangat siap untuk menjadi starter. Di sinilah Persipura akan diuji, tapi saya lihat Persipura ada prospek yang lebih baik dari tahun kemarin,” katanya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada para leguin asing yang dimiliki oleh tim Mutiara Hitam itu.

“Ada pemain asing bisa membantu tim. Ada play maker yang cukup baik, dan mereka (pemain asing) yang selama ini dibutuhkan Persipura,” ujarnya.

Sebelumnya, pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro mengatakan, ajian dan jurus yang kerahkan para pemain PSM dalam pertandingan beberapa waktu lalu, cukup membuat anak asuhnya kelabakan. Persipura baru menciptakan kemenangan pada menit akhir laga.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain PSM Makassar yang memberikan perlawanan yang cukup sengit kepada kami. Dengan begitu, saya bisa mendapatkan pelajaran dimana kelemahan tim saya saat ini,” kata Luci kepada wartawan usai laga. (*)

Editor: Syam Terrajana

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)