Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Efek penyelenggaraan PON XX harus dirasakan rakyat Papua

Herlin Beatrix Monim saat menyerahkan banuan bibit ikan kepada Kepala Kampung Doyo Lama di Kampung Dondai belum lama ini. Jubi / Engel Wally

Sumber anggaran yang tersedia di setiap SKPD Provinsi dan Kabupaten Kota diprioritaskan untuk mensukseskan PON XX  di Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Penyelenggaran Pekan Olahraga Nasonal (PON) XX di Papua pada 2020 diharapkan dapat berdampak bagi masyarakat Papua, sebagai tuan rumah penyelenggara iven empat tahunan tersebut. Apa lagi sumber anggaran yang tersedia di setiap SKPD Provinsi dan Kabupaten Kota diprioritaskan untuk mensukseskan PON XX  di Papua.

“ Yang diharapkan dari even nasional ini (PON XX),  masyarakat bisa menerima manfaat dan dampak yang lebih untuk peningkatan ekonomi keluarga mereka masing-masing,” ujar legislator Papua, Herlin Monim, Rabu (6/11/2019).

Baca juga : Persiapan penyelenggaraan PON XX ditargetkan rampung awal 2020

Loading...
;

R-Inpres Baru PON XX/2020 diharapkan rampung November PB PON XX Papua rasionalisasi anggaran penyelenggaraan

Ia mengatakan  dampak peningkatan ekonomi ditengah masyarakat haru dirasakan dari perhelatan pekan olahraga secara Nasionasional yang diselenggarakan di Papua, secara ksusus di Kabupaten Jayapura.

Menurut dia, anggaran untuk mendukung PON XX telah dilakukan dalam beberapa hasil sidang yang telah diputuskan oleh DPRPP beberapa waktu lalu. Di antaranya bidang perikanan dan kelautan Pemerintah terus memberikan dukungan dan bantuan dalam bentuk benih atau bibit ikan untuk dipelihara oleh masyarakat menjelang PON XX.

“Bantuan tahun depan seperti yang dilakukan di Kampung Dondai Distrik Waibhu belum lama ini,” kata Monim menjelaskan.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan sudah ada beberapa Kampung yang disiapkan menjadi Kampung Wisata untuk menyambut PON XX. Selain itu, Pemerintah Kampung Adat dan masyarakatnya didorong memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaran PON XX.

“ Mulai dari penataan lingkungan, danau, bahkan tempat-tempat pariwisata yang akan dikunjungi, termasuk kuliner tradsional, tarian budaya,” kata Mathius

Menurut  Mathius, Pemkab Jayapura juga menyiapkan infrastruktur pendukung lain seperti jalan, jembatan, armada kendaran baik di darat dan di danau sedang dipersiapkan bersama perhotelan dan akomodasi lainnya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top