Emanuel Gobay terpilih menjadi Direktur LBH Papua

Emanuel Gobay terpilih menjadi Direktur LBH Papua

Kandidat Direktur LBH Papua Emanuel Gobai saat memasukkan surat suara dalam pemilihan Direktur LBH Papua yang berlangsung di Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019). Gobay akhirnya terpilih dan dilantik sebagai Direktur LBH Papua untuk masa bakti 2019 – 2023 – Piter Lokon/Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Emanuel Gobay terpilih menjadi Direktur Lembaga Bantuan Hukum Papua dalam pemilihan yang berlangsung di Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019). Gobay mengharapkan dukungan bagi semua pihak agar dapat melanjutkan upaya Lembaga Bantuan Hukum Papua memperjuangkan keadilan bagi orang Papua.

Pemilihan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua pada Sabtu dihadiri sejumlah organisasi masyarakat sipil yang ada di Jayapura. Gobay terpilih menjadi Direktur LBH Papua untuk masa bakti 2019-2023 setelah meraih 7 suara, unggul atas Mulfisar Syarif yang mendapatkan 1 suara. Gobay pun langsung dilantik pada Sabtu.

Ia menyampaian terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Menjadi Direktur LBH Papua adalah mimpi saya, dan mimpi itu terwujud hari ini.. Saya bersama 7 staf LBH Papua akan mencari teman lagi untuk bekerja bersama. Saya sangat membutuhkan masukan dan kritik dari teman-teman di LBH Papua maupun teman-teman jaringan LBH Papua,” kata Gobay kepada Jubi.

Gobay berharap kerja-kerja LBH Papua selama kepemimpinannya nanti akan bisa berkontribusi terhadap upaya untuk memperjuangkan keadilan di Papua. “Kita harus saling bekerja sama untuk mewujudkan keadilan bagi orang Papua di atas tanah Papua,” ujar Gobay.

Gobay memiliki pengalaman bekerja di LBH Yogyakarta sejak 2008. Gobay juga pernah mengikuti Karya Latihan Bantuan Hukum atau Kalabahu 2008. Sejak 2012 hingga 2018, Gobay menjadi pengabdi bantuan hukum LBH Yogyakarta.

Selaku Penjabat Direktur Sementara (PDS) LBH Papua, Ketua Bidang Pengembangan Organisasi Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indoensia (YLBHI) Febi Yonesta  mengatakan mandat utamanya sebagai PDS adalah memastikan terpilihnya Direktur LBH Papua yang baru. Kini, mandat itu telah setelah dengan terpilihnya Gobay sebagai direktur yang baru.

“Dengan terpilihnya saudara Emanuel Gobai menjadi Direktur LBH Papua, saya berharap Gobay akan mampu melakukan penguatan organisasi. Saya juga berharap Gobay akan mampu bekerja sama dengan jaringan masyarakat sipil di Papua, untuk memperjuangkan keadilan bagi orang Papua,” kata Febi. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)