Fakultas Kedokteran Uncen akan terima 50 mahasiswa baru

Fakultas Kedokteran Uncen akan terima 50 mahasiswa baru

Pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan dokter umum lulusan XXV Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih, baru-baru ini. Jubi/ David Sobolim

Jayapura,Jubi- Fakultas kedokteran Universitas Cenderawasih Jayapura akan menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 50 orang dengan komposisi 80 persen orang asli Papua (OAP) dan 20 persen non OAP.

Hal tersebut dikatakan Dekan Fakultas Kedokteran Uncen, dr.Teryanus Yambise, di Jayapura, Jumat baru-baru ini (12/4/2019).

” Rasio dalam ruangan adalah 10 banding satu tetapi karena tahun 2016 penerimaan lebih banyak maka digunakan dengan rasio 25 banding 1,” kata Yambise

Tahun ini, mahasiswa di Fakultas Kedokteran tercatat sejumlah 1.200 orang. Tercatat juga ada 600 mahasiswa yang sedang menempuh kuliah profesi.

” Rumah Sakit Dok 2 sebagai pusat kuliah profesi hanya bisa menampung 400 orang jika melebihi dari itu, maka kami kerja sama dengan rumah sakit yang berada di sekitar kota dan Kabupaten Jayapura untuk kuliah profesi,”ujarnya.

Untuk penerimaan sendiri yang akan terima yaitu seleksi nasional masuk perguruan tinggi (SNMPTN) dan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). Fakultas Kedokteran tidak membuka jalur lokal untuk penerimaan mahasiswa baru.

Sebelumnya alumni Fakultas Kedokteran Uncen dr.Dessy Kress Natalia Sobuber menambahkan anak-anak Papua jangan takut memilih studi kedokteran, hanya karena alasan biaya mahal. Menurutnya, jika ada kemauan keras, maka segala rintangan akan terlampaui.(*)

Editor: Syam Terrajana

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)