HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Final pertandingan sepabola menutup peringatan HUT ke-74 RI di Kampung Waninggap Nanggo

Masyarakat di Kampung Waninggap Nanggo sedang menyaksikan pertandingan final bola kaki – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Berbagai perlombaan yang diselenggarakan di Kampung Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke pada hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI, sore ini dibagikan di lapangan, setelah final pertandingan bola kaki (sepakbola-Red) dilaksanakan.

Ketua panitia kegiatan, Fransiskus Gebze, kepada Jubi di Kampung Waninggap Nanggo, Rabu (11/9/2019), mengatakan kurang lebih 16 mata lomba diselenggarakan sejak tanggal 13 Agustus 2019 dan semua baru berakhir hari ini.

“Tadi pagi pertandingan final bola voli. Lalu sorenya dilanjutkan bola kaki untuk perebutan juara  I dan II. Juga juara III dan IV,” ungkapnya.

Berbagai mata lomba yang diselenggarakan, menurutnya, selain bola kaki, juga pacuan kuda, panah lokal, lari karung, pacuan kuda serta sejumlah kegiatan lain.

Loading...
;

“Memang baru berakhir hari ini dan setelah final pertandingan, akan langsung diserahkan hadiah dari semua mata lomba, setelah mereka yang keluar sebagai pemenang,” ungkapnya.

Khusus bola kaki, katanya, selain piala bergilir diberikan, juga uang pembinaan Rp 1 juta (juara I), juara II Rp 750.000, juara III Rp 500.000, dan juara IV 400.000.

Kepala Kampung Waninggap Nanggo, Dorotheus Gebze, menambahkan baru tahun ini, berbagai mata lomba dilakukan dengan melibatkan seluruh masyarakat. Kalau tahun-tahun sebelumnya, tak pernah dilangsungkan.

Untuk anggaran, menurutnya, diambil dari dana desa dengan nominal dana senilai Rp59 juta. Itu juga atas kesepakatan masyarakat setempat. Dana dimaksud diserahkan kepada panitia untuk mengelolanya.

“Animo masyarakat sangat tinggi, ketika berbagai kegiatan dilangsungkan sejak tanggal 13 Agustus 2019 silam,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top