Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

FKIP Uncen cabang Nabire rayakan HUT dengan bakti sosial

Para mahasiswa FKIP, guru dan siswa. – Ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Merayakan hari ulang tahun (HUT) hadirnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderwasih (FKIP Uncen) di Kabupaten Nabire tahun 2019, para mahasiswa menggelar kegiatan bakti sosial di dua sekolah dasar (SD).

Luther Tumanan, dosen mata kuliah Pendidikan Sosiologi mengatakan, program yang digagas mahasiswa ini dititikberatkan untuk membantu siswa dalam bidang pendidikan.

“Mereka melakukan kegiatan bakti sosial di dua sekolah, yaitu di SD Negeri Kali Bumi, dan SD Negeri Yari I,” ujar Luther Tumanan kepada Jubi, Jumat (15/11/2019).

Kunjungan ke dua sekolah itu, kata dia, untuk memberikan peralatan sekolah berupa bolpoin, buku tulis dan buku-buku cerita serta bahan makanan seperti beras dan mi instan.

Loading...
;

“Ini juga membangkitkan semangat belajar untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) Papua di Nabire,” katanya.

Ia mengatakan alasan memilih lokasi di desa terpencil karena jarang sekali perhatian dari berbagai pihak di kedua sekolah itu.
Untuk itu, ia meminta semua instasi harus memperhatikan para siswa SD agar tetap termotivasi dan meningkatkan gairah belajar dengan saksama.

Juan, salah satu mahasiswa mengatakan, kegiatan ini untuk saling berbagi rasa kemanusiaan antara sesama manusia, bahkan dapat merapatkan kekerabatan antarsesama. “Kegiatan ini sebagai salah langkah dalam membentuk karakter mahasiswa sebagai corong kontrol sosial,” katanya.

Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas generasi muda agar memiliki mental pemimpin yang berkarakter.

“Apa yang kami berikan kepada anak-anak sekalian itu, semoga mereka dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin agar semakin hari semakin pintar, untuk mencapai cita-cita anak sekalian,” ujarnya.

Nia, salah satu guru SD Negeri Kali Bumi mengaku senang dengan adanya bantuan alat tulis dan bahan makanan dari para mahasiswa.

“Terima kasih banyak, mahasiswa sudah mau membantu anak-anak sekolah. Nanti anak-anak akan kenang bantuan ini,” ujarnya. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top