HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Fraksi Golkar pertanyakan hasil pembangunan Bupati Jayapura

GOR Toware, salah satu bukti pembangunan di masa Bupati Habel Suwae – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari Franksi Golkar, Stenly Ondikeleuw, mempertanyakan pembangunan yang signifikan dari kepemimpinan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, yang telah memasuki dua periode.

Menurutnya, hasil pembangunan yang saat ini dinikmati oleh seluruh masyarakat adalah hasil dari bupati sebelumnya, yaitu buah tangan Habel Melkias Suwae, yang juga menjabat dua periode sebagai Bupati Jayapura. Stadion Bas Yowe dan GOR Toware adalah buktinya.

“Yang lagi dinikmati saat ini adalah peninggalan dari bupati sebelumnya, Habel Melkias Suwae, yang waktu itu sebagai kader Partai Golkar,” ujar Stenly, saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Kamis (4/7/2019).

Dikatakan, dari setiap sidang Paripurna DPRD Kabupaten Jayapura, ada sejumlah rekomendasi yang juga diberikan dewan kepada pemerintah daerah untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

Loading...
;

“Pertanyaannya adalah apakah perintah bupati terkait rekomendasi yang diberikan selama ini dilaksanakan atau tidak. Kinerja dewan sangat jelas karena akan turun lapangan untuk memantau apa yang sudah dikerjakan berdasarkan rekomendasi yang diterima,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Moses Kallem, mengatakan apa yang disampaikan Fraksi Golkar terkait proses pembangunan adalah hal yang biasa-biasa saja.

Kallem menambahkan kritikan yang dilontarkan ini adalah bagian dari motivasi bagi pihak eksekutif untuk terus memperbaiki kinerjanya.

“Pemerintah daerah dewasa ini lebih condong kepada program kampung adat, hal ini bahkan didukung dengan kehadiran peraturan daerah. Sayangnya tidak berjalan dengan baik sebab masih banyak kampung yang belum dijadikan sebagai kampung adat bahkan ada yang tidak menerima keberadaan kampung adat. Hal lain yang harus diperhatikan lagi, perdanya sudah ada, tetapi tidak didukung dengan peraturan bupati. Sudah dua tahun berjalan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top