Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Freeport bantu bibit ratusan pohon

Pemberian bibit tanaman oleh PT. Freeport Indonesia kepada Kepala Distrik Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Manajemen PT. Freeport Indonesia melalui Komunitas Old Star dan Karakas menyerahkan bantuan ratusan bibit pohon kayu besi dan bintangor kepada Pemerintah Distrik Sentani. Penyerahan secara simbolis dilakukan di bantaran Kali Kemiri, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, akhir pekan kemarin.

Kepala Distrik Sentani, Budi P. Yokhu, mengapresiasi bantuan yang telah diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan tetapi juga upaya untuk menghijaukan kembali lokasi yang terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Ada lima ratus bibit pohon yang akan kami lanjutkan menanam di sepanjang bantaran sungai yang terkena dampak banjir,” ungkap Budi Yokhu, saat ditemui di Sentani, Senin (3/6/2019).

Sementara itu, Demetrius Mandobar, senior manajer PT. Freeport Indonesia, mengatakan dua jenis bibit tanaman yang diberikan ini memiliki karakteristik yang kuat untuk menahan tanah dan bebatuan pada tempat-tempat yang mudah terjadi erosi serta melalui sejumlah proses penelitian.

Loading...
;

Selain itu, kata Mandobar, dengan pemberian bibit tanaman ini diharapkan pemerintah dan masyarakat bisa menanam di bantaran sungai yang terkena dampak banjir, tetapi juga sebagai upaya untuk mengembalikan fungsi alam itu sendiri.

“Ini sudah menjadi program rutin PT Freeport Indonesia untuk melestarikan lingkungan. Di mana saja yang membutuhkan, kita berharap bantuan ini juga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah tetapi juga masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top