HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Futsal PON Papua raih kemenangan perdana di Padang

Tim Futsal PON Papua – Jubi/Humas Futsal PON Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua tinggal menyisakan 456 hari. Sejumlah cabang olahraga (cabor) telah melakukan sejumlah persiapan, termasuk tim Futsal PON Papua.

Saat ini, tim PON Papua sedang melakukan serangkaian try out dengan mengikut ajang Tournamen Asean Futsal Rafhely Spescs Cup IX 2019 di Padang, Sumatera Barat. Turnamen ini diikuti beberapa tim pra PON dari berbagai daerah sehingga menjadi ajang uji coba bagi mereka.

Dalam laga perdananya, tim PON Papua berhasil meraih kemenangan perdana atas tim Futsal Lionis Malaysia dengan skor telak 5-1 yang berlangsung di lapangan Rafhely Bypass Kota Padang, pada Minggu (21/7/2019).

Lima pencetak gol tim PON Papua diantaranya, Anis, Vewen,Piter Masriat, Rivaldo Rawar, dan Marcel Ireeuw. Daud Arim selaku pelatih kepala Tim Futsal PON Papua dalam sambungan telepon selularnya mengatakan pihaknya bermain cukup baik dan sangat disiplin sehingga dapat meraih kemenangan perdana.

Loading...
;

“Kemenangan perdana ini menjadi motivasi untuk menghadapi laga selanjutnya, dan saya bersyukur kepada Tuhan karena berhasil meraih kemenangan perdana ini. Ini semua berkat dukungan semua masyarakat Papua yang sudah mendoakan kami dalam pertandingan,” katanya.

Disinggung apakah masih ada kekuarangan yang perlu dibenahi untuk menghadapi laga selanjutnya, Daud Arim mengatakan, dirinya masih melihat beberapa kekuarangan dalam timnya dan akan diperbaiki meskipun pertandingan tersebut dimenangkan dengan margin gol yang cukup banyak.

“Besok kami main lagi mengadapi tim futsal Gastrom Medan, semoga masa reconvery yang singkat ini bisa saya maksimalkan untuk melakukan evaluasi tim. Dan kalau besok kami menang maka kami akan lolos ke babak delapan besar,” ujarnya.

Turnamen futsal ASEAN RafhelySpecsCup IX 2019 diikuti oleh 16 tim dari Malaysia dan Indonesia. Dari 16 tim tersebut dibagi menjadi empat grub. Grup A terdiri dari tim pra PON Sumbar, Kenanga Muda tim dari Bengkulu, tim pra PON Jawa Tengah dan tim pra PON Sumatera Utara.

Sementara untuk Grup B terdiri dari tim pra PON Lampung, Petropali tim dari Sumatera Selatan, Jordus FC dari Sumbar dan tim pra PON Riau. Sedangkan untuk Grup C terdiri dari Lionis dari Malaysia, Gastroom XXX dari Medan dan Gen 18 dari Sumbar. Terakhir di Grup D diisi oleh juara bertahan IPC Pelindo, tim pra PON DKI Jakarta, Angkasa Pura II Palembang dan Futsal 50 Kota.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020 telah mencapai 70 persen.

“Secara keseluruhan kami sudah siap. Kami berterimakasih kepada pemerintah pusar yang serius membantu dan membangun venue-venue sehingga pada saatnya nanti dari lima klaster dan tiga pendukung di delapan kabupaten bisa siap 100 persen,” kata Tinal belum lama ini.

PON XX akan dilaksanakan pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Jumlah keseluruhan cabor yang akan dipertandingkan pada PON XX sebanyak 47 cabor dengan prediksi jumlah atlet yang akan bertanding sebanyak 7.338 orang ditambah 50 persen official. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)