Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Gaji ASN Pemprov Papua terlambat dibayarkan, ini penjelasan Sekda

Foto ilustrasi. – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Hingga Senin (13/1/2020), aparatur sipil negara Pemerintah Provinsi Papua belum menerima gaji bulan Januari 2020. Keterlambatan pembayaran gaji itu juga dialami para anggota Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR Papua.

Keterlambatan pembayaran gaji Januari 2020 itu dikeluhkan sejumlah aparatus sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua. Sebab para ASN mengandalkan gaji mereka untuk membiayai kebutuhan rumah tangga dan pendidikan anak.

Seorang ASN Pemprov Papua yang enggan diberitakan namanya mengatakan seharusnya gaji untuk Januari sudah masuk pada 1 atau 2 Januari 2020. Akan tetapi, ketika ia mengecek pada Minggu (12/1/2020), gaji itu ternyata belum diterimanya.

“Mungkin karena ada perampingan makanya terlambat. Untuk itu, kami harap pelantikan bisa segera dilakukan secepatnya,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen di Jayapura, Senin (13/1/2020) menjelaskan keterlambatan pembayaran gaji itu terjadi karena ada keterlambatan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2020. Penyerahan DPA 2020 masih menunggu pelantikan 35 pimpinan baru OPD Pemprov Papua.  “Jadi semua tunggu penyerahan DPA dan pelantikan [35 pimpinan baru] OPD,” kata Hery.

Loading...
;

Secara terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol, Sekretariat Daerah Provinsi Papua, Israil Ilolu mengaku sudah menerima gaji bulan Januari pada Senin. “Tadi saya sudah cek dan gaji sudah masuk, tidak tau instansi lainya sudah apa belum. Tapi untuk Biro Humas dan Protokol siang sudah masuk,” katanya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top