HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Geisler Ap tumbang di ronde kelima, sabuk juara masih miliknya

Geisler Ap saat menjalani latihan – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Geisler Ap mempertahankan sabuk juara kelas ringan super Internasional World Boxing Council (WBC) Asia Pasifik 63 kg setelah hasil draw dalam duel Sabtu (20/7/2019) malam di GOR Waringin Kota Jayapura.

Duel yang rencananya berlangsung selama 10 ronde harus dihentikan pada ronde keenam setelah pelipis kiri Geisler terluka karena benturan kepala lawannya, Muhammad Bilal. Petinjua asal Pakistan ini bahkan sempat menumbangkan Geisler pada ronde keenam dengan pukulan hooknya.

Setelah pertandingan dihentikan, hakim pertandingan memberikan skor 142-142 untuk kedua petinju. Dengan hasil imbang ini Geisler Ap dipastikan mempertahankan gelarnya.

Sekjen Komisi Tinju Profesional Indonesia, Adrian Ingratubun mengatakan dalam pertandingan tinju professional jika pertandingan dihentikan setelah lima ronde hasil pertandingan bisa dinyatakan draw. Hasil draw ini ditentukan oleh keputusan wasit yang disebut technical draw.

Loading...
;

“Dari ronde ke ronde, Geisler sudah menang dalam pengumpulan angka. Namun pada ronde keempat, terjadi benturan kepala. Benturan terjadi lagi pada ronde keenam hingga pelipis kiri Geisler berdarah sehingga wasit menghentikan pertandingan,” jelas Ingratubun.

Kubu Muhamad Bilal, tampak kurang puas dengan keputusan juri yang memberikan hasil draw. Pelatih Bilal, Keelem Ahmed Azad mengatakan petinjunya mengingkan duel ulang dengan Geisler.

“Petinju kami cukup baik selama pertandingan. Bahkan sempat menjatuhkan Geisler. Kami ingin duel ulang,” kata Keelem Ahmed. (*)

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)