Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Gelombang perairan NTT diperkirakan mencapai 4 meter

Ilustrasi, gelombang atlantik, pixabay.com

Sejumlah wilayah perairan laut di provinsi berbasis kepulauan itu yang meliputi Selat Sumba bagian barat, perairan selatan Kupang hingga Rote Ndao.

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kupang, Jubi – Badan Mateorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan gelombang setinggi 2,5 hingga 4 meter berpotensi terjadi di sejumlah wilayah perairan laut Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam beberapa hari ke depan. Sejumlah wilayah perairan laut di provinsi berbasis kepulauan itu yang meliputi Selat Sumba bagian barat, perairan selatan Kupang hingga Rote Ndao.

“Kondisi ini dipicu tekanan rendah di barat Australia dan adanya pola siklonik di laut banda,” kata Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tenau, Ota Welly Jenni Thalo, Minggu, (5/1/2020).

Baca juga : Peringatan gelombang tinggi di Papua dan Papua Barat dari BBMKG

BBMKG sebut Papua dan Papua Barat waspada gelombang tinggi

Loading...
;

BMKG: Waspada gelombang tinggi di laut utara Papua dan Papua Barat

Thalo menyatakan selain wilayah itu terdapat wilayah lain di NTT seperti perairan laut utara Kupang dan perairan laut selatan Kupang hingga Rote, Laut Sawu bagian utara, Selat SUmba bagian timur dan parairan laut utara Flores diperkirakan berpotensi terjadi gelombang setinggi 1,25 hingga 2,5 meter.

Ia berharap seluruh operator pelayaran dan nelayan di provinsi berbasis kepulauan itu  memperhatikan sungguh risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran. “Perhatian terhadap cuaca di wilayah perairan ini penting untuk menghindari terjadinya musibah yang tidak diinginkan bersama,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top