Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Generasi muda diminta jadi penggerak pembangunan pariwisata 

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat mengunjungi Kampung Entiyebo – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menekankan kepada generasi muda untuk menjadi penggerak pembangunan di berbagai sektor, secara khusus di bidang pariwisata.

Menurut Bupati Awoitauw, setiap kampung memiliki potensi pariwisata  yang bisa digarap dan dikelola sebagai sumber pendapatan ekonomi masyarakat di kampung.

Potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah di Kabupaten Jayapura di berbagai sektor yang dapat diolah menjadi sumber pendapatan dan peningkatan ekonomi masyarakat lokal.

“Harus ada sebuah gerakan yang dikoordinir oleh generasi muda, yang menjadi gerakan bersama,” ujar Bupati Awoitauw usai membuka Rapat Kerja Pertama Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Jayapura di Kampung Entiyebo Distrik Depapre, Senin (18/11/2019).

Loading...
;

Dikatakan, pariwisata bukan hanya tempat yang indah dengan panoramanya tetapi juga seni budaya, kuliner, dan perikanan, pertanian serta hasil-hasil alam yang bisa diolah dan dinikmati oleh setiap orang yang berkunjung ke kampung tersebut.

“Kampung batu kerikil atau yang biasa disebut Tablanusu, memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan sebagai potensi wisata,” jelasnya.

Bupati Awoitauw berharap melalui Genpi Kabupaten Jayapura, ada gerakan bersama yang difokuskan ke pariwisata di masing-masing kampung, secara umum di Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Ketua Genpi Kabupaten Jayapura, Othis Suwae, mengatakan pihaknya dalam raker I ini akan membahas sejumlah hal yang difokuskan kepada peningkatan pariwisata di tingkat distrik dan kampung.

“Genpi akan membuat satu gerakan bersama yang difokuskan kepada peningkatan pariwisata di tengah masyarakat, dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang tersedia di masing – masing kampung,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top