HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Gereja Kemah Injil akan gelar Konferensi Nasional GKII ke IX di Papua

Badan Penggurus Pusat Gereja Kemah Injil Indonesia melantik Panitia Konferensi Nasional Gereja Kemah Injil Indonesia ke IX di Jayapura, Minggu (21/7/2019). – Jubi/Benny Mawel

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Penggurus Pusat Gereja Kemah Injil Indonesia melantik Panitia Konferensi Nasional Gereja Kemah Injil Indonesia ke IX di Jayapura, Minggu (21/7/2019). Konferensi Nasional Gereja Kemah Injil Indonesia atau GKII ke IX akan berlangsung di Tanah Papua pada 2021.

Pelantikan Panitia Konferensi Nasional Gereja Kemah Injil Indonesia atau GKII ke IX yang disertai penyerahan surat keputusan (SK) penetapan  Panitia Konferensi GKII ke IX itu berlangsung di Gereja Kemah Injil Indonesia Bethesda di Abepura, Kota Jayapura. “Pelantikan panitia dan penyerahan SK Penetapan panitia itu dilakukan Minggu, dalam rangkaian ibadah,” kata salah satu Panitia Konferensi GKII ke IX, Markus Kajoi, Minggu.

Ketua Umum Badan Pengurus Harian Pusat GKII, Pdt Dr Daniel Ronda mengatakan Konferensi Nasional GKII ke IX memiliki dua agenda utama, yaitu membahas masalah keorginisasian GKII di seluruh Indonesia, dan membangkitkan kembali semangat pelayanan GKII.

“[Konferensi Nasional GKII ke IX] bukan hanya akan membahas [masalah] organisasi, tetapi [harus menjadi] momentum kebangkitan GKII, menjadi momentum pesta rohani semua gembala yang akan diundang ke Papua. Para gembaga itu akan diundang ke Papua, supaya saudara kita dari berbagai daerah di Indonesia mengenal keberadaan gereja di Tanah Papua,” kata Pdt Daniel Ronda seusai pelantikan itu.

Loading...
;

Ia menegaskan, kata “kebangkitan” menjadi bahasan utama dalam Konferensi Nasional GKII ke IX bukan karena Badan Pengurus Pusat GKII menilai ada masalah dalam organisasi. “Kebangkitan” dinilai sebagai kata yang paling tepat untuk membangun semangat baru dalam pelayanan maupun pewartaan Injil di Indonesia. “Kita perlu perspektif baru dalam melayani umat, ‘kebangkitan’ artinya kita memakai pendekatan baru dalam pelayanan kita,”ungkap dia.

Ir Yusuf Yambeyapdi, Ketua Umum Panitia Konferensi Nasional GKII ke IX, mengatakan panitia yakin akan mampu menyiapkan semua kebutuhan konferensi nasional dengan baik. Yambeyapdi menyatakan akan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang terkait dengan pelaksanaan konferensi nasional itu, termasuk aparat keamanan. “Kami akan menyampaikan [rencana konferensi nasional itu] sedini mungkin kepada [berbagai pemangku kepentingan di Papua,”ungkapnya.

Yambeyapdi menyatakan waktu persiapan konferensi nasional selama dua tahunan itu sangat mencukupi, dan menyatakan yakin GKII di Papua akan mampu menyelenggarakan konferensi nasional dengan baik. “Saya yakin panitia akan sukses mempersiapkan penyelenggaraan Konferensi Nasional GKII ke IX itu,” kata Yambeyapdi.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)