Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Gerson Rios jelaskan perkembangan setiap kiper Persipura

Pelatih kiper Persipura, Gerson Rios saat melatih kipper Persipura pada pemusatan latihan tim di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Malang – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih kiper Persipura, Gerson Rios mengaku, perkembangan anak asuhnya cukup baik sejak menjalani pemusatan latihan Persipura di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Malang. Empat kiper yang dimiliki Persipura saat ini adalah Dede Sulaiman, Gerri Mandagi, Mario Londok, dan Fitrul Dwi Rustapa.

“Saya memiliki empat kiper yang luar biasa. Mereka dapat menerima materi yang saya berikan dengan cepat dan baik. Padahal, materi yang saya bawa ini metodologi dari Brasil,” kata Gerson, Senin (10/2/2020).

Dikatakan, perkembangan yang ditunjukkan Dede Sulaiman cs selama kurang lebih dua pekan membuat dirinya pun optimis bisa membawa Persipura sukses pada kompetisi Liga 1 2020.

“Selama hampir dua minggu, saya melihat bahwa potensi yang dimiliki empat kiper tersebut sangat luar biasa dalam menyerap materi yang diberikan. Dengan hal tersebut, saya punya ekspektasi sangat tinggi terhadap prestasi saya bersama tim Persipura tahun ini,” ujarnya.

Dikatakannya, setiap kiper memiliki kualitas berbeda-beda.

“Saya tidak bisa membandingkan kualitas keempat kiper yang ada di Persipura. Dan saya juga tidak bisa membedakan ke empat kiper Persipura ini sama dengan kiper asal Brasil, Alisson Becker (kipper Liverpool FC) yang terkenal,” katanya.

Loading...
;

Kata Gerson, Alisson sampai pada titik dikenal oleh dunia karena melalui berbagai macam proses untuk bisa menjadi seperti saat ini.

“Saya berani mengatakan bahwa keempat kiper Persipura ini akan mengalami proses yang sama dengan Alisson, hanya kita harus paham bahwa Alisson lefelnya Eropa, dan saat ini kita berada di level Indonesia,” ujarnya.

Poin penting untuk membentuk seorang penjaga gawang, menurut Gerson adalah bekerja keras.

“Hal yang paling penting adalah kemauan untuk bekerja keras untuk belajar, dan empat kiper Persipura mempunyai itu. Dengan infrastruktur (TC di Kota Batu) yang didapat saat ini, potensi untuk mereka berkembang sangat besar. Saya yakin itu,” katanya.

Sekadar diketahui, Gerson Rios tak serta merta menjadi sosok yang paling berpengaruh terhadap karier kiper andalan Liverpool, Alisson Becker. Namun, ia turut berkontribusi atas kemampuan dasar kiper asal Brasil tersebut.

Gerson dan Becker pernah bekerja sama di Timnas Brasil kategori umur. Saat itu, Gerson ditunjuk sebagai pelatih kiper untuk Timnas Brasil.

Kebetulan ada nama Alisson Becker dalam susunan penjaga gawang muda tim Samba tersebut. Saat Becker menjelma menjadi kiper yang dipuja dunia, tentu Gerson Rios menjadi sosok yang turut disebut.

Menurut pelatih kepala Persipura Jacksen Tiago, Gerson Rios termasuk sosok yang detail dan teliti. Ia bahkan sudah memiliki catatan mengenai sepak terjang kiper Persipura Jayapura, meski belum datang ke Indonesia.

“Satu hal yang bagus, dia sudah memiliki catatan mengenai kiper Persipura Jayapura. Artinya dia profesional. Meski belum pernah ke Indonesia, dia sudah lebih dulu memiliki data yang dia butuhkan,” kata JFT sapaan akrabnya.

JFT yang merupakan pelatih asal Brasil kerap mendengar berbagai hal positif tentang kompatriotnya itu. Namun baru saat ini dia bisa merekomendasikan nama Gerson Rios kepada menejemen Persipura.

“Dia pernah menjadi pelatih Timnas Brasil di kelompok umur dan pernah melatih kiper Alisson Becker. Selain itu, Gerson juga pernah berkarier di Vasco da Gama,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top