Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

GKII wilayah III Papua gelar raker, ini pesan Bupati Nabire

Penyematan kartu peserta oleh Bupati Nabire, Isaias Douw – John Magai for Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Gereja Kemah Injil Indonesia [GKII] Wilayah III Papua yang terdiri dari Daerah Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Paniai menggelar rapat kerja (Raker) ke III selama tiga hari di SP IV Topo, Nabire.

Ketua panitia Raker, Ev. Piter Kegou mengatakan, Raker itu mengusung tema; “Firman Allah Patut Diberitakan Dengan Tidak Menambah Tidak Mengurangi. Petik dalam Injil (Wahyu 22:18-20) dan sub tema “Gereja Kemah Injil Indonesia Wilayah III Bangkit menjadi Pembela Kebenaran dan Pembersih Penguatan yang Memutarbalikkan Injil Kristus, sampai Kristus kembali.”

Menurut Kegou, peserta yang hadir diperkirakan ratusan orang dari 8 daerah Klasis dari Kabupaten Paniai, Deiyai, Dogiyai dan Nabire. Raker ini dimaksudkan kata Kegou untuk menyatukan umat dalam melayani Tuhan. Diharapkan, dengan adanya Raker ini umat GKII wilayah III semakin kompak dan bersatu, serta saling membantu satu sama lainnya.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri acara Raker ini. Meski waktu dan jadwal kegiatan sebagai kepala daerah cukup padat, tapi masih menyempatkan hadir di acara ini yang lokasinya cukup jauh,” katanya kepada Jubi, Kamis, (17/10/2019).

Loading...
;

Ketua GKII Wilayah III Papua, Pdt. Yehuda Bunai mengatakan, kegiatan itu juga untuk mengatur pekerja serta kebutuhan lokal, dia meminta agar peserta memanfaatkan waktu dengan baik, karena Raker ini merupakan rapat tertinggi dalam organisasi GKII.

“Raker ini merupakan rahasia yang membutuhkan landasan dan keyakinan, komitmen dan kebersamaan. Sehingga menghasilakan keputusan yang data merangkul seluruh harapan jemaat wilayah III Papua,” katanya.
Bupati Nabire, Isaias Douw mengatakan, pihaknya mendukung program kerja dari semua denominasi gereja yang ada di wilayahnya.

“Sebagai Bupati, saya mendukung semua program gereja maupun semua agama yang ada di daerah Kabupaten Nabire,” katanya dalam sambutanya.

Douw mengatakan, GKII Wilayah III Papua mengadakan raker ke tiga merupakan sesuai dengan misi dan misi serta program kerja pihaknya .

“Bahwa tiga pilar utama yakni, agama, adat budaya, dan pemerintah. Tiga pilar utama itu tidak bisa dipisahkan dan selalu hidup bersama-sama,” imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat perlu menjaga situasi dan kondisi diharapkan jangan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar dan tidak bertanggung jawab.

“Saya harap Raker ini harus sarana persepsi , pemikiran sebuah gereja untuk mengevaluasi hasil kerja sebelumnya. Dan selanjutnya dirancang kembali program-program di masa mendatang,” kata Douw. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top