Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Gladi resik UNBK di Jayawijaya dilaksanakan akhir Januari

Ilustrasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di salah satu sekolah di Wamena. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Sekretaris Dinas Pendidikan Jayawijaya, Bambang Budiandoyo, memastikan gladi resik untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan SMA/SMK, akan dilaksanakan akhir Januari ini.

Menurutnya, mengikuti gladi resik UNBK penting karena setiap siswa di kelas akhir baik SMP dan SMA, akan mendapat password (kata sandi) atau token di setiap sekolah.

“Jadi, kalau tidak ikut gladi resik maka siswa kelas akhir itu akan kesulitan, bahkan bisa saja tidak terdaftar dalam UNBK yang dilaksanakan pada April 2020 untuk SMA nanti,” kata Bambang kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (14/1/2020).

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat terutama orang tua siswa, agar mengajak anak-anak bersekolah kembali. Ia pun berharap orang tua siswa dapat memastikan anak-anaknya hadir ke sekolah, serta menginformasikan ke pihak sekolah jika berhalangan atau kesulitan kembali ke Wamena.

“Mungkin alasan transportasi, kesehatan dan lainnya, segera sampaikan ke sekolah. Kami mengajak orang tua untuk mendorong anak-anak, terutama untuk kelas akhir agar segera kembali ke sekolah guna mengikuti gladi resik UNBK,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Wamena, Yosep Wibisono, mengaku berbagai upaya telah dilakukan pihak sekolah untuk memanggil siswa yang belum kembali bersekolah.

“Upaya memanggil siswa terus dilakukan, baik komunikasi melalui wali kelas dalam grup WA, telah dilakukan sejak Oktober 2019. Maupun lewat pengumuman melalui RRI, agar siswa dapat kembali bersekolah,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top