Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Golkar Merauke buka pendaftaran cabup-cawabup tanpa mahar

Para pengurus DPD II Golkar Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Merauke secara resmi membuka pendaftaran bagi calon bupati-calon wakil bupati Merauke mulai besok hingga tanggal 25 Oktober 2019.

Ketua panitia penerimaan para calon, Dominikus Ulukyanan, kepada Jubi, Jumat (18/10/2019), mengatakan semua orang diberikan ruang dan kesempatan mendaftar.

“Lalu tak ada mahar diambil partai dari para calon kandidat,” tegasnya.

Jika ketahuan ada yang menerima mahar, lanjut Ulukyanan, akan langsung dipecat sebagai kader Partai Golkar. Aturannya seperti demikian. Jadi siapapun kader, tak diperkenankan mengambil uang dari para kandidat.

Loading...
;

“Besok pendaftaran mulai dibuka. Nantinya perwakilan tim sukses bisa datang dengan membawa flashdisk, sekaligus mengambil formulir untuk dibawa pulang dan diisi. Setelah itu dapat dikembalikan ke partai. Batas waktu pendaftaran adalah tujuh hari,” ungkapnya.

Dikatakan, Golkar agak terlambat membuka pendaftaran karena masih menunggu adanya informasi surat edaran untuk calon bupati dan wakil bupati harus orang asli Papua.

“Oleh karena  ada informasi tersebut, makanya kami tunggu,” ujarnya.

Hanya saja, demikian Ulukyanan, hingga sekarang tak ada surat edaran dimaksud. Hanya orang bicara dari mulut ke mulut. Karena tidak ada surat tersebut sebagai bukti autentik, maka diberikan ruang kepada siapapun juga datang mendaftar.

Dijelaskan, setelah berkas dikembalikan calon, pihaknya tak mempunyai kewenangan menganulir. Semua berkas dikirim ke DPD I Golkat Provinsi Papua. Karena di sana ada tim 9 yang akan menilai sekaligus menindaklanjuti ke DPP.

Ditambahkan, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik, telah menyatakan sikap maju dalam pilkada tahun depan. Nantinya beliau menyerahkan berkas pada hari terakhir pendaftaran.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Merauke, Herman Anitoe Basik-Basik, membenarkan kalau dirinya akan maju bertarung tahun depan.

“Ya, kami hanya menjalankan apa yang diperintahkan dari DPD I,” ungkapnya.

“Sebagai kader, tentunya harus siap menjalankan apa yang diinstruksikan. Saya akan mengikuti berbagai proses administrasi yang dimintakan partai dan sama-sama mendaftar seperti biasa dengan kandidat lain,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top