Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

GOR Toware direnovasi untuk PON 2020

GOR Kampung Toware di Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Mathius Awoitauw memastikan Gedung Olah Raga Kampung Toware di Distrik Waibhu bakal direnovasi kembali dalam waktu dekat. Fasilitas tersebut akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

“Sudah ada koordinasi dengan pihak ketiga (kontraktor) yang akan mengerjakan renovasinya. Masyarakat juga telah sepakat,” kata Awoitauw, Rabu (22/1/2020).

Berdasarkan kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, pengelolaan Gedung Olah Raga (GOR) Toware juga bakal melibatkan masyarakat setempat. Kesepakatan itu dibuat pada pertengahan tahun lalu.

Karena itu, Awoitauw mengimbau masyarakat mendukung renovasi yang dilakukan Pemkab Jayapura. “Fasilitas ini didirikan juga untuk kepentingan masyarakat. Kalau ada cara-cara tidak benar (mengganggu renovasi) sama saja mengarah kepada proses (melanggar) hukum.”

Ketua Adat atau Ondofolo Kampung Bambar Orgenes Kaway menyatakan ganti rugi terhadap lahan GOR Toware sudah lunas sejak lama. Masyarakat tidak perlu lagi meributkannya.

“Fasilitas ini akan digunakan bagi kepentingan daerah dan negara. Masyarakat semestinya mendukung,” kata Kaway yang juga anggota DPR Papua.  (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top