Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Granat ditemukan dalam bak sampah

Ilustrasi granat tangan, pixabay.com

Kesimpulan sementara kemungkinan granat dibuang oleh seseorang yang tidak berani menyerahkan granat tersebut ke pihak yang berwenang.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Bengkulu, Jubi  – Seorang petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menemukan granat tangan jenis manggis yang diduga masih aktif. Granat ditemukan bak penampungan sampah di kawasan Pasar Atas Curup pada Jumat, (22/3/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Granat manggis ini ditemukan oleh Rasman usia 40 tahun,  seoarang petugas honorer DLH Rejang Lebong saat membersihkan sampah yang berserakan di dekat bak penampungan,” kata Pasi Intel, Kodim 0409, Rejang lebong Kapten Cba Afrizal.

Baca juga : Warga kota Jayapura temukan mortir peninggalan PD II

Loading...
;

Menurut Afrizal, granat ditemukan di bak sampah yang berada di kawasan Pasar Atas RT 02 RW 01, Kelurahan Pelabuhan Baru. “Granat ini ditemukan oleh yang bersangkutan saat membersihkan sampah di sekitar bak penampung sampah Pasar Atas, granat itu berada di tumpukan sampah kemudian dipindahkan ke dalam bak penampungan sampah,” ujar Afrizal menambahkan.

Temuan itu dilaporkan ke seorang anggota Kodim 0409 Rejang Lebong yang kebetulan sedang melintas, yang kemudian dilanjutkan mengamankan lokasi penemuan granat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan granat yang ditemukan sudah dievakuasi dan diserahkan kepada petugas Denpal Curup. Kesimpulan sementara kemungkinan granat dibuang oleh seseorang yang tidak berani untuk menyerahkan granat tersebut ke pihak yang berwenang.

Aan, seorang pedagang di kawasan Pasar Atas yang posisinya tokoknya tidak jauh dari lokasi penemuan granat mengatakan sempat kaget saat ada petugas TNI yang datang mengamankan granat di dalam bak penampungan sampah di wilayah itu.

“Kami sempat kaget begitu tahu ada petugas kebersihan yang menemukan granat saat lagi turun hujan, tapi tidak lama kemudian granatnya langsung di bawa anggota TNI ke Kodim,” kata Aan. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top