Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Gubernur Papua Barat serahkan bantuan untuk korban banjir Sentani

Usai penyerahan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana Sentani, Gubernur Dominggus Mandacan menanam bibit sagu secara simbolis di atas lahan seluas 25 hektar di Kampung Kehiran, Jayapura. (Jubi/Doki Humas Pemprov PB)

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan bersama Wakil Gubernur Muhammad Lakotani hari ini, Jumat (5/4/2019) di Jayapura, menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana banjir bandang Sentani. Pemerintah Papua Barat melalui Gubernur Wakil Gubernursecara langsung menyerahkan uang senilai Rp1 miliar kepada Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw yang ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan di kantor Bupati Jayapura.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat di 12 kabupaten/kota se Provinsi Papua Barat, Mandacan ungkapkan rasa turut berbelasungkawa bagi ratusan korban meninggal dunia dalam bencana tersebut. Selanjutnya, Dia juga berharap bantuan yang diberikan dapat menyentuh kebutuhan dasar korban di pengungsian, sekaligus meringankan beban Pemda Papua dan Kabupaten Jayapura pasca massa tanggap darurat.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Papua Barat, kami  turun berduka cita bagi para korban jiwa dalam bencana banjir bandang di tempat ini (Sentani). Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan tepat sasaran, karena secara administasi memang kita beda provinsi tapi secara kultur dan budaya kita satu” ujar Mandacan, Jumat (5/4/2019).

Selain serahkan bantuan, Gubernur Mandacan berkesempatan kunjungi korban banjir bandang yang masih berada di posko Puspenka Haway. Sebelumnya, Dia juga melakukan penanaman bibit pohon di taman Kota, serta menanam bibit Sagu di Kampung Kehiran di areal seluas 25 hektar, yang menjadi program prioritas Pemda Kabupaten Jayapura.

Kesempatan yang sama Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan juga menyerahkan bantuan dari pemerintah dan masarakat kabupaten Manokwari yang juga diantar sendiri olehnya bagi korban bencana di Sentani.

Loading...
;

“Apa yang kami diberikan merupakan kepedulian Pemkab Manokwari dan masyarakat di Kota Injil bagi korban bencana banjir bandang Sentani,” ujar Demas.

Bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Manokwari berupa dua kontainer pakaian layak pakai, dan satu kontainer berisi bahan makanan , kelengkapan ibu dan anak serta  uang tunai sebesar Rp190.163.000. (*)

Editor : Victor Mambor

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top