Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Gubernur Papua kunjungi korban kerusuhan Wamena

Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi Bupati Jayawijaya John Banua dan Pangdam Herman Asaribab saat mengunjungi para korban demo berunjuk anarkis di Wamena, Kabupaten Jayawijaya – Jubi/Humas Pemprov Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Gubernur Lukas Enembe mengunjungi korban kerusuhan di Wamena Kabupaten Jayawijaya. Tiba di Wamena, pukul 11:56 WP, Gubernur Enembe bersama rombongan langsung mengunjungi korban kerusuhan di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Wamena.

Dalam kunjungan ini, Enembe didampingi Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab dan Irjen Pol Paulus Waterpauw Perwira Tinggi utusan Kapolri untuk Papua.

“Saya minta pak Panglima dan Kapolda untuk membantu mengevakuasi korban menggunakan pesawat TNI dan Polri ke Jayapura supaya mendapat penanganan medis dan perawatan di Rumah Sakit di Jayapura,” kata Gubernur Lukas dalam rilis yang diterima Jubi, Rabu (25/9/2019).

Gubernur Lukas dan rombongan juga berkesempatan melihat korban meninggal dunia yang berada di RSUD Wamena. Khusus korban meninggal dunia, Gubernur kembali meminta Pangdam untuk memfasilitasi pengiriman jenazah menggunakan pesawat Hercules ke Jayapura kemudian dilanjutkan dengan pesawat komersil ke tempat asal korban sesuai dengan permintaan keluarga.

“Pemerintah memfasilitasi seluruh pembiayaan korban-korban yang luka maupun korban meninggal. Kita meminta Pangdam dan Polda evakuasi jenazah ke Jayapura kemudian dilanjutkan ketempat asal mereka,” ujarnya.

Di tempat yang sama Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan TNI dan Polri siap membantu proses pemulihan korban luka untuk mendapatkan layanan medis lanjutan.

Loading...
;

“TNI dan Polri siap membantu pemerintah mengevakuasi korban kerusuhan. Kita sudah membantu evakuasi korban jenazah juga,” kata Pangdam Asaribab.

Sebelumnya, permintaan rujukan juga datang dari Bupati Jayawijaya John Banua. Ini karena kondisi korban perlu mendapat penanganan intensif di rumah sakit di Jayapura.

“Layanan medis untuk korban luka-luka dan bakar dilakukan di RSUD Wamena. Dokter kita juga  melakukan operasi. Sedangkan korban yang membutuhkan rujukan, kita fasilitasi ke RS di Jayapura,” kata Banua. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top