Gubernur Papua minta polisi jaga sekolah pelaksana UN

Gubernur Papua minta polisi jaga sekolah pelaksana UN

Gubernur Papua Lukas Enembe – Jubi/Dok

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe meminta pihak kepolisian menjaga sekolah-sekolah yang akan melaksanakan ujian nasional (UN) tingkat SMP.

“Seluruh siswa SMP harus siap hadapi UN, karena ujian akan berlangsung usai pelaksanaan Pemilu presiden dan legislatif,” kata Gubenur Enembe, di Jayapura, Senin (15/4/2019).

Mengenai situasi Papua jelang Pemilu, ujar ia, sampai saat ini bumi Cenderawasih sangat aman. Untuk itu, dirinya tetap meminta kepala daerah di 29 kabupaten/kota, tidak meninggalkan tempat tugas samapi pelaksanaan agenda nasional berakhir.

“Kepala daerah harus pastikan seluruh warganya datang ke TPS untuk memilih presiden, DPRP, DPRD, DPD dan DPR RI,” ujarnya.

Gubernur Lukas Enembe juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk tidak terprovokasi terhadap isu-isu apapun, karena itu hanya obrolan murahan yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik, 17 April 2019 datang ke TPS dan salurkan suara, jangan Golput,” kata Enembe dengan tegas.

Terpisah. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Elias Wonda, mengatakan ujian nasional tingkat SMP akan dilaksanakan pada 23, 24, 25 dan 27 April 2019. Sedangkan ujian nasional susulan akan dilaksanakan pada 29 dan 30 April 2019.

“Ujian akan dilaksanakan usai Pemilu, sehingga diharapkan seluruh siswa SMP yang ada di Papua untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Wonda.

Dia menambahkan jumlah peserta UN tingkat SMP/MTs dan SMPTK di Provinsi Papua, tercatat sebanyak 39.149 siswa dan diikuti oleh 675 sekolah. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)