Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Gudang penyimpanan bibit padi Dinas Pertanian Merauke di Distrik Jagebob terbakar

Gudang penyimpanan bibit milik Dinas Pertanian Merauke yang terbakar – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Gudang penyimpanan bibit padi milik Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Merauke di Kampung Kamnosari, Distrik Jagebob terbakar. Munculnya api pertama dari belakang gudang, setelah ada orang membakar hutan di sekitar.

“Memang benar ada kebakaran, namun apinya sudah berhasil dipadamkan anggota bersama masyarakat setempat,” ungkap Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, saat ditemui sejumlah wartawan, Selasa (22/10/2019).

Kronologis kejadiannya, demikian Kapolres Marpaung, kebakaran terjadi pada Minggu, 20 Oktober 2019 sekitar pukul 12.30 WIT. Saat itu, salah seorang warga melihat dan melaporkan kepada anggota.

Hanya saja,  katanya, saat datang api sedang melalap beberapa bagian bangunan. Lalu pemadaman juga dengan menggunakan peralatan seadanya.

Loading...
;

Di dalam gudang tersebut, jelas Kapolres Marpaung, terdapat 60 sak bibit padi untuk petani. Juga 200 karung kosong, satu unit teleser merk kubota, satu timbangan duduk, satu gerobat arko, serta satu unit troli.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan bibit serta sejumlah alat pertanian tersebut tidak bisa.

Belum lagi, jelas Suhardi, saat warga bersama polisi datang, kobaran api sudah merembet ke bangunan gedung. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top