Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Gudang sembako dan satu unit rumah di Kuda Mati terbakar

Kebakaran rumah dan gudang milik Suwardi – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Gudang sembako dan satu unit rumah milik Suwardi yang beralamat di Jalan Kuda Mati, Kelurahan Kelapa Lima, Distrik Merauke ludes terbakar. Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp2 miliar.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, diruang kerjanya, Rabu (4/12/2019), mengatakan kebakaran terjadi Rabu dini hari sekitar pukul 00.00 WP.

Dari pengakuan korban, demikian Suhardi, korban bersama saksi tidur dalam rumah yang bersampingan dengan gudang milik mereka yang berisi sembako.

“Korban terbangun karena merasa kepanasan dan melihat lampu dalam rumah sudah padam. Lalu ia menuju ke dapur dan melihat ke arah belakang, ternyata api sedang menyala di salah satu bagian rumah dan merembet hingga gudang,” ujarnya.

Melihat itu, korban bersama saksi keluar rumah dan meminta pertolongan masyarakat setempat. Lalu mereka melakukan pemadaman secara manual. Namun api terus merembet ke gudang.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 02.50 WP, setelah mobil pemadan kebakaran datang. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Loading...
;

Kasat Reskrim Polres Merauke, AKP Carroland Ramdani, menambahkan penyebab kebakaran diduga korsleting arus listrik.

Selain satu unit rumah dan gudang berisi sembako, juga satu unit truk, dua sepeda motor, serta uang tunai senilai Rp 600 juta. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir sekitar Rp2 miliar. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top