HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Gula pasir masih langka di Merauke

Suasana di Pasar Mopah Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Wakil Bupati Merauke, Sularso, menegaskan pihaknya segera memerintahkan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Merauke untuk melakukan pengecekan di pasar maupun supermarket, sehubungan dengan adanya kelangkaan gula pasir, hingga berdampak terhadap kenaikan harga.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan atas informasi ini. Karena saya baru mendapatkan kabar kalau adanya kelangkaan gula pasir akibat di gudang Bulog Merauke terjadi kekosongan,” ungkap Sularso kepada sejumlah wartawan, Kamis (18/7/2019).

Sularso juga akan melakukan komunikasi bersama Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin, untuk minta penjelasan terkait stok gula pasir. Jika benar terjadi kekosongan di gudang, sesegera mungkin harus didatangkan dari kantor pusat, agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dikatakan, selain itu juga dilakukan operasi pasar. Tujuannya mengetahui pasti harga di tingkat pedagang. Karena jika dijual tak sesuai harga yang ditentukan, sudah pasti menimbulkan kekecewaan konsumen.

Loading...
;

“Mungkin ada pedagang telah menaikan harga. Namun tidak boleh terlalu tinggi, karena justru akan memberatkan masyarakat yang nota bene sebagai pembeli,” ungkapnya.

Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin, beberapa hari lalu mengungkapkan pihaknya telah mengusulkan ke kantor pusat agar diberikan kuota gula pasir sebanyak 1000 ton. Hanya saja sampai sekarang belum dilakukan pengiriman.

“Kami telah mengirim surat sebelum Lebaran terkait kehabisan stok gula pasir di gudang Bulog. Tetapi belum ada jawaban. Ya kita tunggu saja informasi selanjutnya,” ungkap dia. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)