Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Hadapi Bhayangkara FC, JFT boyong 21 pemain

Jacksen F. Tiago – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura telah bertolak menuju Bekasi pada, Kamis (18/7/2019) pagi tadi. Jacksen F. Tiago memboyong sedikitnya 21 pemain yang akan bertempur untuk mendapatkan hasil positif di kandang The Guardian sebutan Bhayangkara FC, dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

21 pemain yang ikut dalam lawatan Persipura di pekan kesembilan tersebut diantaranya, Dede Sulaiman, Yohanes Tjoe, Andre Ribero, Yustinus Pae, Valentino Telaubun, Muhamad Tahir, Oh In-Kyun, Todd Ferre, Conteh, Boaz Solossa, Titus Bonai, Olisa, Israel Wamiauw, Gunansar Mandowen, Ronaldo Maesido, David Rumakiek, Ronaldo Wanma, Ricardo Salampessy, I Nyoman Ansanai, dan Ian Louis Kabes.

Bhayangkara FC akan bentrok dengan Persipura pada Minggu (21/7/2019) yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga. Jacksen F. Tiago (JFT) kepada Jubi, Rabu (17/7/2019) malam di Aston Hotel mengatakan, pihaknya akan berupaya meraih hasil maksimal di kandang Bhayangkara FC, walaupun hal tersebut bukanlah perkara mudah.

“Kami telah mempersiapkan diri walau saya baru bergabung dengan tim kurang lebih lima hari di Jayapura. Bagi saya, untuk melakukan berbagai terobosan untuk mengalahkan tuan rumah butuh sinergitas antara saya dan pemain, apalagi Bhayangkara FC memiliki momen yang baik saat mengalahkan Semen Padang beberapa hari yang lalu,” katanya.

Loading...
;

JFT menambahkan, pihaknya akan memanfaatkan segala momen untuk mencuri poin di kandang lawan. Apalagi, JFT saat memimpin Persipura pada periode 2008 hingga 2014, Persipura selalu superior baik pada laga kandang maupun laga tandang.

“Bukan perkerjaan mudah. Meraka sangat konsisten saat bermain di depan pendukungannya sendiri, tapi saya selalu punya prinsip bahwa kita harus bekerja keras dalam setiap pertandingan. Saya memiliki pemain-pemain yang cukup hebat seperti Boaz, Tibo, Todd, Gunansar, In Kyun, dan saya mempercayai mereka,” ujarnya.

Disinggung soal pelatih Bhayangkara yang kini ditukangi oleh mantan juru taktik Persipura. Jacksen menilai jika hal tersebut tidak akan terlalu berdampak besar dalam laga.

“Sepak bola lalu itu hanya sejarah, dan dia (pelatih Bhayangkara FC) mengetahui kekuatan Persipura tiga tahun lalu. Tetapi saat ini banyak yang sekarang berubah. 90 menit pertandingan akan menentukan hasilnya, dan semoga kita bisa bermain dengan motifasi tinggi untuk raih kemenangan,” katanya.

Di tempat terpisah Media Officer Persipura Eveerth Joumilena membenarkan bahwa tim Persipura telah bertolak dari Jayapura menuju Jakarta pagi ini dan membawa 21 pemain.

“Saat latihan terakhir sebenarnya diputuskan 20 pemain, tetapi informasi terakhir menjadi 21 pemain. Satu pemain yang ikut dalam rombongan tersebut adalah Ian Luois Kabes,” katanya.

Untuk Ricardo Salampessy sendiri menurut Joumilena sudah bisa dibawa karena Erik sapaan akrabnya sudah bisa diturunkan pada laga melawan Bhayangkara FC.

“Kemarin saat lawan Madura United, Erik tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning atau larangan bermian di satu laga. Entah nanti lawan Bhayangkara FC dia diturunkan atau tidak, semuanya tergantung dari coach Jacksen,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top