HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Hana Hikoyabi dilantik jadi Sekda Kabupaten Jayapura

Hana Hikoyabi dilantik jadi Sekda Kabupaten Jayapura

Penyerahan memorial kerja dari Hana Hikoyabi kepada Yerri F Dien – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Hana Salomina Hikoyabi, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, dilantik oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura menggantikan Yerri F Dien yang telah purna tugas pada 31 Januari 2019 lalu.

Bupati Awoitauw dalam sambutannya mengatakan seleksi yang dilakukan sejak akhir tahun lalu cukup ketat dan dalam pengawasan Komisi ASN Provinsi Papua dan Pusat.

Menurut Bupati Awoitauw, pesan yang disampikan oleh tim seleksi, masing-masing peserta mempunyai kemampuan di atas rata-rata dan cukup baik.

“Dari semua peserta yang ikut seleksi, hanya ada satu perempuan yang terlibat dalam seleksi tersebut. Dan akhirnya Hana Hikoyabi yang diputuskan menjadi sekda,” ujar Bupati Awoitauw, dalam sambutannya di Aula lantai tiga Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Senin (11/2/2019).

Pada kesempatan ini juga Bupati Awoituaw menyampaikan banyak terima kasih kepada Yerri F Dien, mantan sekda, yang telah mengabdikan dirinya selama lima tahun, sebelas bulan, dan empat hari sebagai Sekda Kabupaten Jayapura.

“Biasanya kita sebut Pak Sekda, sekarang harus terbiasa untuk menyebutkan Ibu Sekda. Karena mungkin ini yang pertama kali di Papua, seorang perempuan dilantik menjadi sekda,” katanya.

Usai acara pelantikan, Hana Salomina Hikoyabi mengatakan langka awal yang dilakukan adalah konsolidasi di lingkup sekretariat daerah dan seluruh perangkat daerah.

“Tentunya kerja kita adalah meningkatkan disiplin, kerja baik dari pimpinan perangkat daerah hingga kepada staf dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura. Selain itu, juga ada implemantasi percepatan sejumlah kebijakan kepala daerah yang harus dikerjakan. Termasuk penajaman terhadap tupoksi perangkat daerah,” ungkap mantan Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura ini.

Dalam pelantikan tersebut, Pemerintah Kabupaten Jayapura juga menyerahkan memorial kerja kepada sekda lama serta menyerahkan SK Plt Kepala Bappeda kepada Sekerataris Bappeda, Parson Horota.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan Sekda Kabupaten Jayapura antara lain Forkopimda Kabupaten Jayapura, pimpinan OPD, ASN, serta tamu undangan lainnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)