Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Harapan Gubernur Papua pada puluhan ribu relawan HIV/AIDS

KPA provinsi Papua Yan Matuan saat menyerahkan nama-nama Relawan peduli Aids kepada gubernur Papua Lukas Enembe – Jubi/ Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan harapan besarnya kepada 10.472 relawan HIV/AIDS yang direkrut oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua. Ditemui dalam ibadah raya relawan peduli AIDS yang belangsung di pangung budaya Expo, Waena, Lukas Enembe meminta agar seluruh relawan bekerja keras untuk membantu warga Papua memberantas dan menanggulangi HIV AIDS.

Menurut Lukas Enembe, para relawan punya tugas mulia untuk menyelematkan generasi muda Papua agar terhindar dari HIV/AIDS dan mampu menjadi agen untuk meminimalisir penyebaran penyakit ini.

“Dengan jumlah yang banyak ini semoga para relawan dapat bekerja maksimal untuk keselamatan orang Papua dari yang tersisa ini,” kata gubernur Papua Lukas Enembe, Jumat (15/2/2019).

Dikatakan Gubernur, tugas relawan adalah membantu terlaksananya berbagai program yang telah disusun oleh KPA dan Pemerintah Provinsi Papua. Diharapkan generasi muda Papua yang ada saat ini bisa diselamatkan dari HIV/AIDS dan mampu sejajar dengan pemuda lain dari berbagai belahan dunia.

Loading...
;

Sementara itu, ketua Komisi Penanggulangan Aids (KPA) provinsi Papua Yan Matuan mengatakan, masih membuka kesempatan untuk warga Papua yang ingin menjadi relawan HIV/AIDS. Meski saat ini jumlah relawan HIV/AIDS sudah menyentuh angka 10 ribu lebih, ia tak melarang siapapun yang punya visi misi sejalan untuk bergabung.

“Kami akan buka lagi pendaftaran karena masih banyak masyarakat dari daerah yang belum mendaftar dan kami akan buka lagi pendaftaran,” kata Yan kepada para Relawan dan masyarakat yang hadir.

Yan Matuan mengatakan, warga yang ingin menjadi relawan HIV/AIDS bisa segera mendaftar ke KPA mulai Sabtu 16 Februari 2019 yang bertempat di Expo.

“Semoga kita dapat merangkul semua masyarakat untuk memerangi virus HIV/AIDS di pelosok-pelosok daerah dan kampung,” katanya. (*)

 

Editor       : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top