Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Harga bensin di kota Jayapura  Rp50 ribu per liter

Warga Kota Jayapura mengantre untuk membeli bensin eceran, Jumat (30/8/2019). – Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Seluruh Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum atau SPBU di kota Jayapura memilih tutup. Kini harga bahan bakar minyak (BBM) yang jual eceran di seputaran kota Jayapura naik berlipat ganda. Kenaikan harga bensin yang tadinya   Rp.10 ribu perliter, kini menjadi Rp50 ribu perliter. Meski begitu, bensin laku habis di jual dibeli oleh pengguna roda dua dan empat.

Umar, pemilik penjual bensin eceran di Pasar lama Abepura menuturkan dirinya punya keluarga yang berada di kabupaten keerom. Dia datangkan BBM dari sana untuk dijual di Jayapura, Jumat (30/8/2019). “Dalam satu hari ini 6 gen (jerigen) besar sudah habis dan lagi tunggu bawa dari Keerom,”  ujarnnya.

Untuk mengembalikan modal,  dirinya jual bensin eceran  perliter dengan harga RP.50 ribu. “hasilnya nanti dibagi bersama dengan yang pemilik bensin,” ujar dia sambil melayani pembeli BBM di bengkel tempat kerjanya.

Sebelumnya Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho kepada wartawan, Jumat (30/8/2019) mengatakan, pihaknya menutup sementara SPBU-SPBU yang ada di Kota Jayapura akibat aksi demo anarkistis yang terjadi kemarin.

Loading...
;

“Akibat dari situasi yang belum kondusif, SPBU-SPBU di wilayah Kota Jayapura, Entrop, Abepura dan sekitarnya kami tutup sementara demi keamanan aset. Kami masih menunggu situasi kembali normal,” katanya.

Untuk SPBU yang beroperasi, kata Brasto hanya di wilayah Kabupaten Jayapura. “SPBU yang buka hanya ada di Sentani, Kabupaten Jayapura. Di Sentani masih buka karena lebih kondusif,” ujarnya.

Disinggung soal kenaikan harga BBM yang melonjak pascademo, Brasto mengatakan bahwa pendistribusian BBM dari terminal BBM saat ini masih dihentikan sementara dan pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk menghadapi  situasi terkini.(*)

Editor: Syam Terajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top